10 Mahasiswa Gelar Kubermas Unkhair Tahap I Tahun 2019-2020 di Desa Talasi

Tikep | TM.com – Kepala Desa Talasi Kecamatan Oba Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara Hamdja Salasa kepada wartawan Minggu, (08/09/2019) siang tadi dikediaman pribadinya mengemukakan bahwa sebanyak 10 orang mahasiswa asal Unkhair Ternate melakukan kegiatan Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat (Kubermas) Unkhair Tahap I Tahun 2019/2020 yang berlangsung baru – baru ini.

Para mahasiswa itu melaksanakan berbagai program pokok dan program yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa asal Unkhair Ternate sekaligus bersama dengan pemuda desa Talasi,” akunya.

FOTO : Mahasiswa Unkhair Ternate dan pengelola Kubermas tahap I (satu) tahun 2019 – 2020 dengan Kegiatan Penataan Lingkungan dan Pertamanan, Pembangunan Gapura, Penanaman Pohon dan Pengelolaan
Wisata yang Diberi Nama Bukit Talasi

Kegiatan dilaksanakan oleh puluhan Mahasiswa Unkhair Ternate dan pengelola Kubermas tahap I (satu) tahun 2019 – 2020 diantaranya kegiatan penataan lingkungan dan pertamanan, pembangunan 1 unit gapura, penanaman pohon sekaligus pengelolaan wisata yang diberi nama Bukit Talasi, pemasangan angka nomor rumah, domino, tarik tambang, bola dangdut dan gawang mini,” tandasnya.

Kegiatan berbasis wisata itu jelas Kades, bertujuan untuk menguatkan kelembagaan pengelolaan wisata yang telah digagas oleh Pemda Tikep,” lanjutnya.

Kades juga menambahkan kedepan pihaknya bakal membenahi infrastruktur pengelolaan wisata Bukit Talasi agar lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Talasi menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan puluhan Mahasiswa Unkhair Ternate baru – baru ini dianggarkan melalui dana desa (DD) Talasi tahun 2019 senilai Rp 10 juta dengan acuan melalui proposal.

Dalam kegiatan itu, Kasim Suara bertindak sebagai Kordinator Desa, sementara anggota diantaranya Rusdi Yanto, M Nur Amal Tomagola, Sitnawati A Rahman, Mei Suhartini, Ida Maria, Alfi Mariana, Shindy R Syaban, Putriyani Patti, dan Nur Efianti Pea. Selain itu jelas Kades, Ketua Pemuda desa Talasi Amuda Junae dan pemudanya pun dilibatkan dalam kegiatan itu,” tandasnya. (Ode/Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *