Slider

11 Bakal Calon Wali Kota Ternate Kembalikan Berkas ke DPC PPP

Ternate | Teropongmalut.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Ternate secara resmi menutup pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil Wali kota pada Minggu (10/11). Pada masa penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota hingga penutupan, sedikitnya 11 dari 12 bakal calon wali kota yang mengembalikan berkas pencalonan ke DPC PPP Kota Ternate.

Ke 11 bakal calon wali kota yang mengembalikan berkas itu yakni Dr, Rivai Umar, M.Si, Drs Hi Abdurahman Lahabato, Mubin A. Wahid, SH, MH, Sidik Dero Sikona, Yamin Tawari, M.Si, Merlisa, SE, Dr, M. Tauhid Soleman, M.Si, Iswan Hasyim, ST, MT, Nuryadin Rachman, Abdullah Taher, SH dan Iqbal Hi Djadid. Demikian dijelaskan Ketua DPC PPP Kota Ternate Fahri Bahdar, kepada wartawan di Kantor DPC PPP Kelurahan Santiong Minggu (10/11).

Lebih lanjut Fahri, menjelaskan pada masa penjaringan juga terdapat 5 bakal calon Wakil Wali Kota yang mengambil berkas pendaftaran. Namun, baru 4 orang bakal calon wakil wali kota yang mengembalikan berkas calon wakil wali kota ke DPC PPP Kota Ternate yakni Ridwan Dero, SH, Ir Iryansah Tajudin, Sahrani Somadayo dan Hasbi Yusuf. Sementara Hj Nursia, yang juga mantan istri Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, tidak lagi mengembalikan berkas pendaftaran.

Pasca penutupan penjaringan bakal calon, DPC PPP Kota Ternate langsung memverifikasi berkas para bakal calon. Selanjutnya para bakal calon yang telah mengembalikan berkas diberi waktu 3 hari untuk melengkapi berkas yang masih kurang.

Setelah itu DPC PPP Kota Ternate meminta salah satu lembag survei untuk melakukan survei elektabilitas para bakal calon wali kota dan wakil wali kota. “DPC PPP akan merekomendasikan nama-nama yang masuk dalam urutan tertinggi hasil survei ke DPP PPP. Selanjutnya DPP PPP yang melakukan Fit and Proper tes dan memutuskan siapa yang layak mendapatkan rekomendasi PPP untuk maju calon wali kota ternate periode 2020-2025” jelas Ketua DPC PPP Kota Ternate Fahri Bahdar, yang didampingi Sekertaris DPC PPP Muhlis Abbas, SH. (dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *