20 Unit Rumah Warga dan 2 unit fasilitas umum terendam banjir

  • Share

Halut-Teropongmalut.com-Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada kamis (18/11) sekitar pukul, 03.30 wit mengakibatkan 20 unit rumah warga dan 2 unit fasilitas umum di Desa Asmiro Kecamatan Loloda Utara terendam banjir.

Berdasarakan hasil pantaun media ini hujan yang turun kurang lebih 4 jam lamanya itu mengakibatkan 20 unit rumah warga terendam banjir, selain rumah warga terdapat juga 2 unit fasilitas umum, yaitu gedung sekolah dan 1 unit Tower.

Ketinggian banjir yang meredam rumah warga dan 2 unit fasilitas umum diperkirakan kuruang lebih 2 meter.

Julius Djini warga desa asmiro pada awak media ini via telpon, mengaku bahwa tidak ada korban jiwa, menurutnya, saat terjadi banjir warga sekitar bantaran sungai sudah menghindar (keluar dari rumah), karena takut banjir yang lebih besar lagi.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun ada satau warga yang mengalami kerugian material berupa 5 sak terendam banjir. Warga tersebut atas nama Sen Panahal,” kata Julis.

“Dengan kejadian ini kami berharap ke pemerintah daerah agar ada langkah-lagkah penanganan terkait aliran sungai yang ada, karena aliran sungai tersebut sangat mengancam warga yang ada di sekitar,” harap Julius.

Kerugian yang timbul atas kejadian itu kata Kades Ronal Sambode, belum bisa dipastikan karena saat ini pihaknya masi terhalang oleh banjir saat mau menyebrang ke kampung.

“Jadi dalam tahap mengumpulkan data warga yang mengalami korban banjir belum dapat kami sebutkan,” jelas Ronal Sambode saat di konfirmasi awak media via telpon. (Ikwan/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *