260 Personil Polri Disiapkan untuk Amankan Pilkada Tikep

Sofifi – TeropongMalut.com. Meskipun pesta Demokrasi pemilihan Kepala Daerah dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Tidore Kepulauan masih enam bulan lagi. Namun pihak Polres Tikep sudah menyiapkan anggotanya untuk menjaga Tempat Pengumutan Suara (TPS) di Delapan Kecamatan pada wilayah Kota Tidore Kepulauan pada saat pengumutan suara pemilihan walikota dan wakil walikota tidore pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Saat dikonfirmasi teropongmalut.com di kedai 26 Sofifi Sabtu (27/06/20) siang Kapolres Kota Todore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram, S.I.K mengugkapkan walaupun pemilihan walikota dan wakil walikota Tikep 9 desember nanti, pihak polres Tikep sudah menyiapkan anggotanya sebanyak 260 personil untuk mengamankan TPS pada 9 Desember 2020 mendatang.

Para personil lanjut Kapolres disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Sebab, ada penambahan TPS akibat adanya Covid-19 untuk itu pemungutan suara harus menggunakan protokol kesehatan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tidore Kepulauan dan KPU sudah membuat regulasinya, KPU menambah11 TPS untuk wilayah Tidore, karena jumlah pemilih di tiap TPS di kurangi dari sebelumnya 800 pemilih per TPS menjadi hanya 500 pemilih per TPS sehingga ada penambahan 11 TPS jadi total seluruhya 221 TPS. 221 TPS itu tersebar di Delapan Kecamatan yakni Empat Kecamatan di Oba, dan Empat Kecamatan di Tidore” jelas Kapolres.

Semntara itu, untuk regulasi protokoler kesehatan pihak polres tidore kepulauan menyesuaikan aturan protokol kesehatan yakni sesuai dengan peraturan Mentri Dalam Negeri (PERMENDAGRI) dan PKPU. “Anggota Kami di lapangan sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan” jelasnya.

Lanjut Kapolres untuk konflik pilkada 2020 mendatang di wilayah kota Tidore Kepulauan, sementara belum ada karena pemilihan masih jauh, tefapi polres saat ini sedang melajukan pemetaan wilayah yang kemungkinan terjadi konflik dalam penyelengara pemilihan walikota dan wakil walikota Tidore pada 9 Desember mendatang. (bur/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *