27 Bulan Tak Bayar Gaji Sekdes, Kades Leko Kadai Dilaporkan Ke Polres Sula

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Kepala Desa (Kades) Leko Kadai, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Amrin La Ode Meko Arham, dilaporkan ke Polres Kepulauan Sula oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Leko Kadai Nurdin.

Nurdin melaporkan Kadesnya Amrin La Ode Meko Arham, karena Kades diduga menggelapan tunjungan atau gaji Sekertaris Desa (Sekdes) selama 27 bulan terhitung sejak tahun 2019 hingga 2021.

Nurdin selaku Sekdes Leko Kadai, kepada awak media mengaku, pada Jum’at 22 Oktober 2021 ia telah mendatangani Polres Kepulauan Sula untuk melaporkan Amrin La Ode Meko Arham selaku Kepala Desa (Kades) Leko Kadai.

“Iya pada Jum’at 22 Oktober kemarin, saya telah melaporkan kades ke Polres karena hingga kini tidak pernah membayar tunjangan saya sebagai Sekdes”, tutur Nurdin kepada Wartawan, Selasa (26/10/2021).

Nurdin, mengaku ia diangkat sebagai sekdes sejak tanggal 17 Juli 2019  di tetapkan sebagai Sekdes Leko Kadai sampai tahun 2021. “Kurang lebih 27 bulan tunjangan saya sebagai Sekdes tidak pernah di berikan oleh Kades,” ungkapnya.

“Atas dasar itulah saya melaporkan Kades Leko Kadai ke pihak Polres. Karena diduga sudah menggelapkan hak saya sebagai Sekdes Leko Kadai selama 27 bulan atau selama 2 tahun lebih,” bebernya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Leko Kadai, Amrin La Ode Meko Arham ketika di konfirmasi via watsap belum bersedia memberikan komentar.

“Tidak benar. Untuk konfirmasi nanti baru ketemu, maaf saya sementara masih dengan pak Ahkam Gazali, saya belum ada waktu untuk menjawab malam ini,” ucapnya. (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *