649 Orang Peserta PPG UNKHAIR Diwisudahkan

Ternate-Teropong Malut.com, Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan (Daljab) FKIP UNKHAIR mengukuhkan sedikitnya 649 orang peserta pada Selasa 18 Januari 2022 di Kampus FKIP.

Pengukuhan itu digelar Aula Banau Kampus FKIP Kelurahan Akehuda, Ternate Utara Kota Ternate, Provinsi Malut

Ketua PPG FKIP UNKHAIR Dr Syharil Muhammad M.Hum, kepada Awak Media ini menjelaskan  pengukuhan peserta PPG ini mulai dari angkatan satu, dua, tiga dan empat di tambah dengan mengulang (Detaker) berjumlah 649 orang dan yang belum lulus akan diberi kesempatan pekan depan.

“Sementara peserta yang hadir dalam acara pengukuhan itu sebayak 14 orang dari bebagai wilayah provinsi yang sisanya itu lewat daring” jelasnya.

Pengukuhan Kelulusan Peserta PPG kata Dr Syharil merupakan semangat baru, untuk jejaring semua komunitas guru di seluruh wilayah  Provinsi se-Indonesia.

“Yang menjadi kendala kita di Malut, guru-guru  susah masuk mengikuti  PPG ketika sudah masuk menjadi mahasiswa PPG mereka suka keluar dari PPG,” kesal Dr Syahril.

melalui Program PPG  akan melahirkan SDM guru yang baik bagi generasi Indonesia di masa akan datang.

“Kualitas pendidikan akan menentukan peradaban suatu bangsa maka melalui gurulah akan mengangkat peradaban kebangsaan yang besar,” ujarnya.

Pihaknya berharap kedepan baik Pemprov, Pemkot, dan Pemkab sama-sama bersinergi serta berkolaborasi memberi pendampingan guru-guru untuk masuk di program PPG. (Tamsil/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.