Slider
87 views

91 SD & SMP di Halteng Mendapatkan Bantuan Pakain Seragam dari Pemkab

Halteng-Teropongmalut.com, Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, melalui Dinas Pendidikan memberikan bantuan atribut sekolah kepada siswa yang kurang mampu.

Kepala Dinas Pendidikan Halteng, Achamad Rakib mengatakan salah satu kebijakan bupati yang sangat laur biasa yang tidak dapat ditemukan di Maluku Utara yaitu pengadaan pakaian seragam, spatu dan alat tulis, yang akan di serahkan kepada siswa yang orang tuanya kurang mampu. Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan saat diwawancarai Teropongmalut.com di kantor dinas pendidikan Rabu (17/02).

“Ini merupakan tanggung jawab Bupati, dalam hal standar pelayanan minimal pendidikan, dan untuk SMP yang mendapatkan bantuan ini sebanyak 29 sekolah dan SD sebanyak 62 sekolah di seluruh kecamatan kabupaten Halmahera Tengah” jelas Kadis Pendidikan, yang pernah menjabat Kadis Pendidikan Provinsi Malut itu.

Ahmad Rakib, berharap kibijalan Bupati itu bisa mengurangi beban orang tua yang menyekolahkan anaknya, dan siswa juga dapat termotivasi untuk bisa merai prestasi. (Ances/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *