Slider

Abrasi Pantai Ancam Pesisir Wosi, Warga Minta Perhatian Wakil Rakyat dan Pemda

Halsel, TM.com – Warga desa Wosi Kecamatan Gane Timur Utara Kabupaten Halmahera Selatan meminta wakil rakyat Halsel dan Pemkab Halsel untuk mengarahkan perhatiannya ke pantai desa Wosi yang kini telah terancam abrasi.

Hal ini disampaikan sejumlah warga desa setempat kepada reporter Senin, (13/1/2020) pagi tadi pukul 9.00 WIT di desa Wosi. Warga setempat menambahkan bahwa sudah banyak pohon kelapa yang roboh akibat imbas dari abrasi. Bahkan satu unit sumur warga korban abrasi.

FOTO : Abrasi Pantai Wosi Kec. Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan Butuh Perhatian Pemerintah

Untuk itu, sekali lagi diminta kepada wakil rakyat dan Pemkab Halsel mengarahkan perhatiannya sekaligus mengambil langkah pencegahan abrasi pesisir pantai desa Wosi Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan,” pintah Mahmud kepada reporter saat bersama – sama meninjau pantai pagi itu.

Terpisah Kepala Desa Wosi Hi Senen Hi Zamrud kepada reporter Senin, (13/1/2020) pagi tadi mengaku bahwa terkait dengan abrasi pantai desa Wosi rencananya dilakukan penimbunan melalui Dana Desa (DD) yang akan dimasukan ke dalam APBDes Tahun Anggaran 2020.

Untuk sejauh ini abrasi pantai desa Wosi ini belum ada perhatian dari wakil rakyat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan,” ujarnya Kades. (Nawir)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *