AIPI Malut Harap Wali Kota Ternate Angkat Pimpinan OPD Sesuai Keahlian

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Fenomena rangkap jabatan di lingkup Pemkot Ternate beberapa waktu terakhir ini menuai sorotan publik, tak terkecuali Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Malut.

Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga,  AIPI Malut, Ali Lating M. A, kepada TeropongMalut.com Kamis 4 November 2021 di Kota Ternate menilai rangkap jabatan pada beberapa OPD di lingkup Pemkot bisa dibenarkan selama tidak dalam waktu lama alias temporer atau sementara saja.

“Jabatan sebagai pimpinan OPD merupakan jabatan strategis untuk itu Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman harus mengambil langka cepat untuk menempatkan pejabat devinitif sebagai kepala OPD sehingga tidak menjadi diskursus Publik,” jelas Ali

Penempatan pimpinan OPD oleh Wali Kota lanjut Ali harus orang yang memenuhi kualifikasi dan sudah menjalani uji kelayakan. Namun penempatan pejabat dalam jabatan rangkap sebaiknya tidak terlalu lama.

“AIPI berharap jabatan-jabatan yang strategis harus di serahkan kepada orang yang ahli di bidangnya,” harap Ali. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *