AIPI Malut Jajaki Kerja Sama dengan Kesbangpol untuk Pendidikan Politik

  • Share

Sofifi,TeropongMalut.com, Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Malut mengajak Kesbangpol linmas Provinsi Maluku Utara untuk menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan politik kepada masyarakat untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat sejak dini sebelum menghadapi pileg, pilpres dan pilkada pada tahun 2024 mendatang. Hal itu disampakan oleh Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga AIPI Malut Ali Lating, M. A kepada TeropongMalut.com di Kota Ternate Kamis 4 November 2021.

Ali menjelaskan AIPI Malut pada beberapa waktu lalu telah berkunjung ke Kantor Kesbangpol untuk melakukan rapat koordinasi dengan Kesbangpol Provinsi Malut sekaligus menjalin silaturahim.

“Dalam rapat itu AIPI mendorong Kesbangpol linmas untuk bekerja sama dalam hal menggelar pendidikan politik bagi masyarakat, sebagai upaya mendorong tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” jelas Ali Lating.

Pada pertemuan kemarin lanjut Ali akan ditindak lanjuti dengan pendatanganan kerja sama (MoU).

“Kegiatan-kegiatan di Kesbangpol akan bersinergi dengan AIPI Malut, ada dua poin penting yang diamanatkan oleh Kemendagri di antaranya pendidikan politik bagi masyarakat dan pendidikan politik bagi partai politik,” katanya.

Selain itu AIPI juga lanjut Ali akan mendorong kerja sama dengan Kesbangpol dalam bidang riset, salah satu risetnya nanti untuk melihat potensi konflik Pemilu di Malut pada tahun 2024 nanti.

AIPI Malut menyampaikan terima kasih kepada Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Malut Ir. Hasbi Pora atas kesediaannya menerima AIPI sebagai salah mitra kerjanya. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *