Slider
144 views

Amin Hi. Ahmad Nyatakan Sikap Dukung

Halsel-TeropongMalut.com, Setelah Bahrain Kasuba (BK) kalah gugatan di PTUN Ambon, peta politik di Pilkada Bupati Halmahera Selatan kian dinamis. Para politikus lokal di daerah itu saling memberikan pernyataan politik dukungan terhadap Paslon peserta pilkada.

Amin Hi. Ahmad, politisi Halsel yang pernah dua kali bertarung di Pilkada Halsel itu ikut memberi pernyataan dukungan politik kepada Paslon Nomor urut 2 Usman-Basam..

Kepada awak media, Jumat (20/11) Amin Hi. Amhad menyatakan sikap politiknya bahwa Ia mendukung pasangan calon bupati nomor urut 2 Usman-Basam.

“Iya,” meskipun Pak Laode itu, saya punya angkatan kepolisian dan sudah beberapa kali melakukan komunikasi, tapi saya belum menyatakan sikap ke siapa-siapa. Jadi saya menunggunya proses BK menggugat KPU ke PTUN Ambon,  apabila dia (BK) kalah, maka BK sudah pasti mendukung  Helmi Umar Muchsin dan Laode Arfan” katanya.

Menurut Amin, sikap politiknya itu sudah sesuai momentum yang tepat. Sebab para pendukungnya masih komitmen bersamanya untuk sama-sama memenangkan Usaman-Basam di tanggal 9 desember nanti.

“Saya mengambil sikap yang tepat. Ketika BK katakan sikap ke ke Helmi dan La ode, saya juga harus menyatakan sikap ke Usman-Basam, tidak mungkin saya tinggal  diam, karena saya punya pendukung dan loyalis masih ada. Kalau saya diam berarti saya hilang dalam peredaran dunia politik” ucapnya

Amin mengaku selain menyatakan sikap secara pribadi, dia juga menghimbau kepada semua konstituen dan loyalisnya yang berada di seluruh penjuru Halsel agar mendukung Usman-Basam.

“Saya menyatakan sikap secara pribadi dan mengajak seluruh loyalis saya di seluruh pojok-pojok Halsel, saya perintahkan dan saya mohon, tolong menangkan Usman-Basam.Persoalan kalah menang itu urusan nanti, yang penting saya pe dukungan ini full ke Usman-Basam” pinta Amin Hi Ahmad.

Amin mengaku dukungan yang ia berikan itu  menyangkut dengan masalah hati dan perasaan. Sebab, pada waktu ia mencalonkan diri pada tahun 2015 kemarin, Usman berkerja keras melakukan konsolidasi.

“Dulu Usman cukup semangat berkerja dengan saya keliling Halsel, mungkin sekarang juga saya mendukungnya, walaupun saya belum turun langsung melakukan konsolidasi, tapi saat ini, saya telah menggerakkan loyalis dan pendukung  di tiga wilayah Halsel, yakni Makian-Kayoa, Gane dan Bacan” pungkasnya. (Kj/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *