Slider

APDESI Kepsul Dukung Penuh Kegiatan Festival Maksaira Gabalil Hai Sua

SANANA | Teropongmalut.com – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten kepulauan sula (APDESI) siap mendukung kegiatan festival maksaira yang didalamnya terdapat Gabalil Hai Sua atau jalan keliling pulau sulabesi.

Ketua APDESI Hasanudin Tidore kepada wartawan teropongmalut.com menyampaikan, Pengurus DPC APDESI Kepsul memberi dukungan moril kepada Pemkab dalam hal ini Dinas Pariwisata yang telah kembali menggelar festival maksaira dan mencetus jenis kegiatan Gabalil Hai Sua, “Iya kita APDESI sangat terharu dan selalu mendukung langkah pemkab termasuk dinas Pariwisata yang sementara melaksanakan festival maksaira” Ungkapnya.

Ketua APDESI Hasanudin Tidore yang juga selaku kepala desa Waiboga kecamatan sulabesi tengah itu menegaskan untuk kelancaran berbagai macan kegiatan festival maksaira yang didalamnya termasuk Gabalil hai sua dirinya menghimbau kepada pengurus DPC APDESI lebih khususnya kepala kepala desa dan masyarakat dipulau sulabesi agar dapat berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan festival maksaira termasuk gabalil hai sua.

Sebelumnya atas nama pengurus DPC menyampaikan ribuan terimakasih terhadap pemkab dalam hal ini Dinas kebudayaan dan pariwisata yang sudah mengangkat tradisi dan budaya hai sua yang telah lama fakum, “Kami APDESI berterimakasih kepada pemkab melalui dinas terkait yang sudah kembali mengangkat tradisi dan budaya Hai Sua melalui festival maksaira dan Gabalil Haisua”. Tutup Ketua APDESI Hasanduin Tidore. (Adl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *