Slider
145 views

Aspirasi Anggota Dewan yang Hilang Dikembalikan pada APBD-P 2020

Sofifi-Teropongmalut.com, Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsudin A Kadir, memastikan anggaran aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Malut yang hilang karena Covid-19 Diakomodir pada APBD-P 2020.

“Jadi begini aspirasi para anggota dewan sebelumnya telah masuk dalam APBD induk 2020. Namun pada saat realokasi dan refokusing karena Covid-19, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang hilang tidak hanya terkait dengan aspirasi termasuk kegiatan yang disusun SKPD juga banyak yang hilang. Namun dalam pembahasan ada sebagian yang kita kembalikan lagi” demikian dijelaskan Sekertaris Daerah Provinsi Malut Samsudin A Kadir, kepada wartawan di Sofifi beberapa waktu lalu.

Namun demikian pelaksanaan APBD Perubahan 2020 belum bisa berjalan karena baru selesai evaluasi dari Kemendagri. “Mudah-mudahan satu dua hari DPA-nya sudah siap dan bisa dilaksanakan” jelas Sekda.

Soal pemerataan pembangunan lanjut Sekda tergantung prioritas. Sebab program prioritas mendapat prioritas pembiayaan. “Anggota dewan bicara pemerataan pembangunan adalah hal yang wajar. Namun pelaksanaan pembangunan menggunakan skala prioritas karena terbatasnya kemampuan keuangan daerah” jelas Sekda. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *