Slider

Bahrain Tak Kenal Lelah, Sholat Id di Gane Barat Selatan, Tetapi Hadir di Gandasuli

Labuha | Teropongmalut.com, Tak kenal lelah dalam mengapresiasi masyarakat terkena dampak bencana Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba M.Pd meluangkan waktu melaksanakan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah, 2019 Masehi di Gane Barat Selatan tepatnya di Desa Dowora, meski demikian Bahrain masih menyempatkan Diri untuk menghadiri Undangan penyembelihan Hewan Kurban yang disebut Warga Gandasuli sebagai kegiatan Hadrat.

FOTO : Bahrain Kasuba Menghadiri Undangan Penyembelihan Hewan Kurban
Yang Disebut Warga Gandasuli Sebagai Kegiatan Hadrat

Dalam kegiatan tersebut Hewan Kurban akan dibawa berkeliling Desa sambil membaca Salawat Nabi untuk mengingatkan Masyarakat khususnya Desa Gandasuli akan pengorbanan Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s serta diiringi gendang (Rabana bahasa Daerah) selanjutnya Hewan Kurban tersebut dibawa ke halaman Mesjid Gandasuli untuk dikurbankan. Sebelum Hewan diqurbankan, Bahrain diminta memberikan sambutan.

FOTO : Bahrain Kasuba M.Pd

Mengawali sambutannya Bahrain mengatakan, “Dihari yang berbahagia dan penuh Rahmat ini, saya beserta Keluarga menyampaikan Mohon maaf lahir dan batin” Ucapnya 11/08/19.

Bahrain juga menyampaikan permohonan maaf kepada Masyarakat Gandasuli Kecamatan Bacan Selatan karena dalam menghadiri undangan mereka baik perangkat Satuan Kerja Daerah (SKPD) maupun Camat tidak sempat hadir pada kegiatan dimaksud berhubung berada di lokasi dampak Gempa.

“Saya juga minta maaf karna seperti pak kades liat saya datang sendiri , tapi Alhamdulillah dengan diundangnya saya menghadiri acara ini, saya yakin dan percaya masyarakat Gandasuli masih kenal saya ” Ujar Pria Kelahiran Bibinoi itu sambil tersenyum. (Nawir)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *