Slider
57 views

Balai Pemasyarakatan Kelas II Ternate Bekali WBP Dengan Kegiatan Kemandirian

Ternate-TeropongMalut.com, Untuk menjadi pribadi yang terampil dan berdaya guna, Balai Pemasyarakatan Kelas II Ternate Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Malut) mengadakan Pembinaan Kemandirian untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ternate, Senin (22/02)

Dalam pembukaan kegiatan yang berlangsung di Aula Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ternate itu dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Maluku Utara, Teguh Wibowo didampingi Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Ternate, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Ternate, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ternate, dan Instruktur Sanggar Parada Kie Raha Ternate.

Kegiatan yang bertemakan “Meningkatkan Pribadi WBP Yang Berkualitas, Terampil, dan Mandiri” rencananya akan dilangsungkan selama 4 hari yaitu mulai dari tanggal 22-25 Februari 2021.

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Ternate, Muhammad M. Marasabessy dalam sambutannya mengatakan bahwa, hakikat pemasyarakatan merupakan sebuah sistem untuk memulihkan hubungan hidup, kehidupan, dan penghidupan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selanjutnya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ternate, Nona Ahmad juga memberikan tanggapan positif dengan diselenggarakannya kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan ini dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan.

Begitu juga dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Maluku Utara, Teguh Wibowo dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya dengan adanya kegiatan pembinaan kemandirian terhadap WBP yang di prakarsai oleh Balai pemasyarakatan Kelas II Ternate ini.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan hal sangat berguna bagi pengembangan keterampilan dan berdampak baik bagi kelangsungan hidup WBP ketika kembali bermasyarakat” ucapnya.

Ia mengharapakan, terselenggaranya kegiatan dan di buka secara resmi ini dapat di ikuti secara totalitas oleh warga binaan itu.

“Saya berharap agar kesempatan ini dikuti secara maksimal oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan,” Harap Teguh Wibowo. (Kj/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *