Bantuan untuk STQ Nasional ke XXVI, Diberikan pada HUT Pemprov Malut ke 22

  • Share

Sofifi-TeropongMalut.com, Sejumlah bantuan dan dukungan dari sejumlah pihak mengalir ke Pemerintah Provinsi Maluku Utara bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi yang ke 22 pada Tanggal 12 Oktober 2021. Bantuan dan dukungan dalam rangka menyukseskan STQ Nasional ke XXVI.

Peringatan HUT Provinsi Malut ditandai dengan Upaya Bendera yang di pusatkan di halaman kantor Gubernur Malut, Selasa (12/10). Upacara dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur, Forkopimda Malut, Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud, Pimpinan SKPD Malut dan tamu undangan lainnya.

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan terdiri dari lima unit Bus  dari PT. Wanitiara Persada, 5 unit mini bus inova dari PT. Antam, 10 unit mobil jenes dari PT Harita Group, 5 unit bus mediam dari PT. IWIP dan 20 unit toilet portable dari Halmahera Succes Mining.

Selain dukungan bantuan oleh sejumlah perusahan, bantuan juga datang dari Kementerian Perhubungan berupa 23 unit mini bus Haies.

Tidak hanya itu bantuan juga datang dari pemerintah Kabupaten Pulau Moratai berupa 10 unit bus Hairs. Selain itu terdapat 2 unit bus disumbangkan oleh Pemkot Ternate, terdapat juga 1 unit damkar serta 8 unit minibus disumbangkan oleh Pemerintah Kabupaten Halut.

Pada HUT Provinsi Malut ke 22 itu dirangkaikan dengan penerimaan penghargaan bintang inovasi yang diberikan kepada Badan Pengembangan Sumber daya Manusia (BPSDM) atas partisipasinya dalam penginputan data indeks inovasi daerah 2021.

Termasuk pemberian bantuan alat musik tradisional oleh Dinas Pendidikan dan Kebudyaan kepada komunitas budaya di Malut. (Hms/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *