BIN Malut, Laksanakan Vaksinasi di SMA Negeri 4 Ternate

  • Share

TERNATE, TeropongMalut.com – . Badan Intelijen Daerah Maluku Utara, Terus Kejar Target Capaian Vaksinasi masal di sekolah sekolah. Selain pelajar SMA Negeri 4 juga Mahasiswa FKIP Universitas Khairun Ternate yang sedang Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di SMA Negeri 4 Kota Ternate. Sabtu, (13-11-2021).

Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMA Negeri 4 Kota Ternate, Nurida Wahab, kepada awak media, mengatakan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Badan Inteljen Negara Maluku Utara, mewakili SMA Negeri 4 Kota Ternate mengucapkan terima kasih kepada Binda Maluku Utara yang telah berkolaborasi dengan SMA Negeri 4 Kota Ternate dalam rangka melakukan vaksinasi kepada siswa siswi dan seluruh pegawai SMA Negeri 4 Kota Ternate. tuturnya.

Lanjut Wakasek , berharap Semoga pelaksanaan vaksinasi inj berjalan lancar dan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, Indonesia Sehat Indonesia Hebat,”ucapnya.

Badan Intelijen (Binda) Maluku Utara, hari ini melakukan vaksniasi massal di Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Ternate juga di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan Vaksinasi di SMA Negeri 4 Kota Ternate Oleh BIN Malit

Kepala Binda Maluku Utara, Brigjen TNI Marinir (MAR) Imam Sopingi kepada awak media mengatakan, BIN terus genjot percepatan capain Vaksinasi di Maluku Utara karena Karena Maluku Utara Capaian Vaksinasi Masih jauh dari target yang ditentukan, yaitu pertanggal 12 November 2021 sesai data dari Dinas Kesehatan Malut capaian vaksinasi baru mencapai 38.24 persen atau 364.811 orang yang telah divaksin dari target 954.092 total sasaran. Ungkapnya.

Lanjut Imam, Kita BIN Maluku Utara target yang diberikan dari BIN Pusat target yang detapkan sebanyak 10.100 orang dalam bulan November 2021.

“Dalam target mingguan yang diharapkan dari BIN pusat, kita Binda Maluku Utara dalam seminggu targetnya 3.400 yang divaksin,” ungkap Imam.

Imam berharap, target 10.100 orang ikut vaksinasi itu, sudah tercapai dalam waktu sebulan. Sesuai dengan arahan BIN pusat, untuk itu Binda Maluku Utara terus lakukan vaksinasi dengan sasaran sekolah sekolah karena banyak para siswa usia 12 sampai 17 tahun yang belum melakukan vaksinasi.

“Vaksin untuk anak sekolah harus ada persetujuan dari orang tua, karena umur 17 tahun itu masih tanggungan dari orang tua, sehingga orang tua tidak mengizinkan kita ngak akan memaksa, tapi paling tidak kita mengimbau agar orang tua mengizinka anaknya dilakukan vaksinasi, sehingga terbentuk kekebalan tubuh dan proses belajar mengajar dapat dilakukan secara penuh, “harapnya.

Jendral Bintang Satu mengngkapkan pelaksanaan vaksinasi hari ini di SMA Negeri 4 Kota banyaknya siswa yang di vaksin 153 orang siswa, dua kali lipat dari sasaran awal yang telah mendapat persetujuan orang tua, dan kedepan akan dilakukan vaksinasi lagi di SMA Negeri 4 Kota Ternate sambil menunggu surat persetuan orang tua siswa hingga para siwa siswa tervaksin semuanya. Tutupnya. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *