Binda Malut Kejar Target Vaksinasi Sasar Masyarakat Bastiong Talangaame

  • Share

Teropong Malut, Ternate – Malut
Badan Intelejen Daerah (BINDA) Maluku Utara (Malut) gencar lakukan vaksinasi dalam menggenjot capaian vaksinasi Covid-19, hari ini BINDA Malut lakukan Vaksinasi dengan sasaran masyarakat kelurahan Bastiong Talangame, Kecamatan Ternate Selatan. Minggu (21-11-2021).

Amatan media, antusias masyarakat cukup tinggi, vaksinasi yang dilakukan oleh BINDA Maluku Utara dengan tenaga Vaksinator Binda Malut juga Puskesmas Kalumata berhasil melakukan Vaksinasi sebanyak 126 orang. Dalam vaksinasi BIN juga membagikan sembako kepada masyarakat yang telah di vaksin.

Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI (MAR) Imam Sopingi kepada Media mengatakan, Kita BINDA Maluku Utara akan terus lakukan Vaksinasi kepada masyarakat dengan sasaran di kelurahan kelurahan yang masyarakatanya belum melakukan Vaksinasi.

“Dalam percepatan capaian Vaksinasi BINDA Maluku Utara dengan Tim Vaksinator yang di miliki akan melakukan vaksinasi setiap hari dengan sasaran masyarakat umum juga para pelajar, tentunya juga kerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk bersama sama melakukan Vaksinasi sehingga targer yang diharapakan tercapai.” Ungkapnya.

Lanjut Imam, capaian Vaksinasi di Maluku Utara masih jauh dari target yang ditentukan, karena dari data Dinas Kesehatan capaian Vaksinasi Provinsi Maluku Utara hingga 20 November 2021 baru 41,30 persen atau 394.035 dosis, sementara target Maluku Utara sebanyak 954.092 sasaran, untuk itu Tim Vaksinator BINDA Maluku Utara akan terus lakukan Vaksinasi setiap hari dengan sasaran Masyarakat Umum maupun pelajar dengan harapan dalam akhir Desember 2021 targer 70 persen tercapai. “Ungkapnya.

Kabinda Maluku Utara, berharap, Maluku Utara, bisa secepatnya mencapi target vaksinasi baik masyarakat umum maupun pelajar, hal tersebut sebagai bentuk membantu pemerintah pusat dalam upaya memenuhi heard imunty bagi masyarakat luas. Tutupnya. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *