BNN: Hanya Pemuda Ake Gaale yang Peringati Hari Pahlawan di Kota Ternate

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Maluku Utara mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang digelar oleh Pemuda Ake Gaale, Kelurahan Sangaji, Kecamatan Kota Ternate Utara, dalam bentuk lomba tingkat Kelurahan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, kami dari BNN sangat mengapresiasi Pemuda Ake Gaale, yang merupakan satu-satunya kelompok pemuda di Kota Ternate yang menggelar kegiatan peringatan hari Pahlawan tahun 2021,” Demikian disampaikan Hairudin Umaternate, dari BNN Provinsi Maluku Utara usai menjadi pembicara pada acara Peringatan Hari Pahlawan di Kelurahan Sangaji dengan tema “Merajut Kembali Semangat Ino Fo Makati Nyinga” Pahlawanku Inspirasiku.

Hairudin menilai Peringatan hari pahlawan yang di laksanakan oleh Pemuda Akegale sebagai bentuk perujudan keraktifitas, berkarya dan berinovasi, terhadap nilai-nilai kepahlawanan bagi pemuda milenial.

“Jadi dalam pandangan BNN yang di maksud pahlawan itu harus tingkatkan sektor ekonomi, pembangunan,  politik, sosial dan budaya yang itu harus mejadi wujud dan cita-cita  kepahlawanan,” jelasnya.

Disisi lain Hairudin, mengajak generasi di Kota Ternate khususnya pemuda Ake Gaale Kelurahan Sangaji, untuk menjauhi Narkoba. Sebab sesuai hasil pemetaan BNN, bahwa di Provinsi Malut setidaknya terdapat 40 titik atau kawasan yang masuk dalam daerah waspada.

“Menurut data sesuai hasil meping BNN Pusat, di Provinsi Maluku Utara setidaknya terdapat 40 kawasan dalam level waspada Narkoba, di untuk Kota Ternate sendiri kurang lebih 26 titik atau kawasan terindikasi terjadi penyalahgunaan narkoba,” jelas Hairudin.

Dari 26 titik di Kota Ternate lanjut Haerudin, ada kawasan yang masuk dalam kategori sedang, dan kategori waspada. Namun belum ada yang masuk dalam kategori bahaya.

BNN Malut lanjut Hairudin, mengajak  stokholder seperti RT, RW, Lurah, camat dan lain-lain untuk ikut ambil bagian proaktif untuk pemberantasan narkoba di Kota Ternate.

Menanggapi hal itu tokoh masyarakat Kelurahan Sangaji Ko Kahar, memberikan apresiasi kepada generasi muda Kelurahan Sangaji yang telah menggelar kegiatan positif untuk mengenang jasa para pahlawan.

Foto: Penyerahan Hadia kepada pemenang lomba oleh Anggota DPRD Kota Ternate Munira Sagaf (TeropongMalut.com)

“Kami menyampaikan banyak Terima kasih serta, apresiasi kepada pemuda Ake Gaale atas kegiatan positifnya. Terima juga kami sampaikan kepada Anggota DPRD Kota Ternate Munira Sagaf atas kesediaannya menghadiri acara kami. Terima kasih juga kami sampaikan kepada BNN Provinsi Malut yang suda meluangkan waktu hadir dalam kegiatan Peringatan Hari pahlawanan.

Pada malam puncak panitia Peringatan Hari Pahlawan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba, diantaranya pemenang lomba Tarian Daerah, lomba baca puisi dan lomba fision show. (Dar,Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *