BNN Malut Tangkap Tukang Ojek Pemilik Shabu 5,26 Gram

Ternate-Teropongmalut.com, Badan Nasional Narkotika (BNN)  Provisni Maluku Utara,  pada Minggu sekitar pukul 14.10 Wit berhasil mengamankan satu bungkus shabu-shabu seberat 5,26 gram dari tangan salah seorang tukang ojek yang berinsial MR (26) di Kelurahan Mangga Dua Utara Kecamatan Ternate Selatan. Hal ini disampaikan Penyidik Ipda Mudjakir Syahdjuan dalam pres releas, Senin (09/12)

Mudjakir, mengatakan barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka yaitu, Satu bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih sberat kurang lebih 5,26 gram. “Berdasarakan hasil penyelidikan dan bukti pemeriksaan laboratorium forensik Makassar ternyata  barang tersebut adalah narkotika golongan 1 berjenis shabu-shabu” katanya

Lebih lanjut Mudjakir, menerangkan bahwa pada awal penyelidikan barang bukti itu,  di temukannya pembungkus rokok gudang garam warna coklat. Tersangka diciduk di depan SD-N 01 Kelapa Pendek Kel Mangga 2 Utara. Ternyata isi pembungkus rokok terdapat shabu yang dibaluti dengam tisu.

“Perlu diketahui, selain shabu petugas juga mengamankan 1 buah Hp merek Vivo. Maka dari itu dengan adanya persoalan ini, MR dan barang buktinya langsung di bawa ke BNN guna dilakukannya penyelidikan lebih lanjut” terangnya.

Untuk keterangan dan kejelasan pelaku, bahwa dirinya hanya diminta bantu. Sementara informasi jaringannya masih terputus-putus dan belum bisa di telusuri dengan pasti.

“Tersangka baru pertama kali melakukan kasus ini dengan tunggal. Alat komunikasi tersangkapun sementara di sita untuk melakukan pengembangan lebih lanjut” jelasnya.

Sementara pasal yang dikenkan tersangka yakni, Pasal 114 ayar (1),  pasal 112 (1) dan UU No. 35 tahun 2009 tentang, memiliki, menyimpan serta menguasai jenis narkotikan golongan satu bukan tanaman dan saling jual-menjual, membeli, menukar atau menyerahkan golongan satu akan di pidana penjara paling singkat 4 (Empat)  tahun dan paling lama 20 (Dua puluh) tahun. (kj/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *