Slider

BUMDes Leleyaba Mangoli Siap Budidaya Ikan Kerapu

SULA – TeropongMalut.com, Dengan adanya Dana Desa (DD) dan Program Inovasi Desa, dimanfaatkan Pemerintah Desa (Pemdes) Leleyaba Kecamatan Mangoli Barat Kabupaten Kepulauan Sula, lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) siap bergerak untuk membudidayakan ikan kerapu.

Budidaya ikan kerapu saat ini, menjadi prioritas kegiatan pemberdayaan di Desa Lelyaba. “Lewat Dana Desa, kami akan terus mendukung kegiatan pemberdayaan di Desa” ungkap Kepala Desa Leleyaba, Mudham Tuajo, kepada teropongmalut.com di Desa Lelayaba Selasa (28/07).

“Pada tahun 2017 hingga 2019, kita memberikan bantuan ke BUMDes berupa, keramba 2 unit, bodi fiber 15 unit, bagang 1 unit, tenaga surya 1 unit dan TV satu set melalui Dana Desa”, Jelas Mudham.

Untuk mendukung budidaya ikan kerapu, lanjut Mudham, kedepan kita akan terus memberikan dukungan atau bantuan berupa, barang peralatan dan pelatihan untuk pengembangan ikan kerapu.

Mudham juga sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, terutama Presiden, Kementerian Desa, Pemerintah Daerah yaitu Dinas PMD, dan Pemerintah Kecamatan, karna adanya Dana Desa dan Program inovasi Desa yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kepada para pendamping desa, saya berharap terus melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap desa, sehingga kedepannya Desa Leleyaba bisa terus berkembang menjadi lebih baik lagi” jelas Mudham.

Sementara itu Kepala Pemerintahan Kecamatan Mangoli Barat Thomas A.Bulurdity, menyampaikan, bahwa saat ini Pemda telah membangun infastruktur di Kecamatan Mangoli Barat.

“Untuk mendukung pengembangan budidaya ikan kerapu di Desa Leleyaba, saya berharap dengan adanya Dana Desa (DD) dan Program inovasi Desa, masyarakat dan Pemdes terus bekerjasama untuk membangun kesejahteraan masyarakat dan kemandirian Desa”, Pungkasnya. (fay/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *