Camat Loloda Utara Koordinasikan Keamanan Jelang Pilkades

  • Share

Halut-TeropongMalut.com, Jelang pelakasanaan pilkades di 5 desa, di Kabupaten Halmahera Utara membuat Camat Loloda Utara Yurles Mangaro, pada Senin (18/10) menggelar koordinasi ke Polsek Loloda Utara untuk memastikan keamanan jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2021 khususnya di Kecamatan Loloda Utara.

Lima Desa yang melakukan Pilkades adalah Desa Podol, Supu, Tate, Galao dan Desa Momojiu

Camat loloda utara Yurles Mangaro SH. Kepada Teropongmalut.com menjelaskan bahwa kegiatan pelaksanaan pilkades tahun 2021 diharapkan berjalan aman, untuk itu keamàan sangat intens.

“Jadi pengamanan akan disiapkan oleh pemerintah Kecamatan melibatakan pak kapolsek dan anggota dandramil serta satgas,” katanya.

Yurleks mengaku pihaknya jauh sebulumnya suda melakukan koordinasi dengan pihak TNI/Polri jelang pelaksanaan pilkades di 5 desa guna terwujud dan terselenggaranya pelaksanaan pilkades di 5 desa bisa berjalan aman dan damai.

“Untuk menghindari kerawanan jelang pilkades maka kami terus melakukan kerjasama dengan TNI/Polri sekaligus mengajak kepala-kepala desa yang belum ikut pemilihan bisa ikut memantau pelaksanaaan pilkades di tanggal 30 nantinya,” ajaknya.

Sementara itu Kapolsek Loloda Utara Rissal Ibrahim, yang dikonfirmasi mengatakan pengamanan jelang pilkades pihaknya siap untuk mengamankan pilkades di 5 desa Kecamatan Loloda Utara.

“Menurut pantauan kami ada dua desa yang dianggap rawan, karen itu soal pengamanan nantinya kami juga akan berkoordinasi dengan pimpinan kami dan hasil pantauan kami loloda utara saat ini masi aman terkendali,” akunya.

Polsek berharap cakades agar dapat merasionalakan pendukung maupun simpatisannya untuk sama-sama bisa menjag kamtibmas pada saat dan sesudah pelaksanaan pilkades agar supaya pesta demokrasi dapat berjalan aman damai dan sejehtra. (Ikwan/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *