Slider
141 views

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kesbangpol Kota Ternate dan BNNP Jalin Kerja Sama

Ternate-Teropongmalut.com, Pada hari rabu tanggal 14 Oktober 2020, Badan Kesangpol Kota Ternate bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Maluku Utara melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pembemberantasan Penyalahgunaan NARKOBA di lingkup Badan Kesbangpol Kota Ternate.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan Kesangpol dan Jajarannya. Pada kesempatan itu, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Propinsi Maluku Utara Drs. H. Hairudin Umaternate M.Si menyampaikan beberapa hal terkait dengan resiko penggunaan narkoba terhadap kesehatan manusia serta ancaman terhadap generasi bangsa.

Kegiatan terebut dilanjutkan dengan Tes Urine terhadap pegawai Badan Kesbangpol termasuk Kepala Badan Kesbangpol Abdullah Sadik, S.IP, M.Si dan hasil tesnya dinyatakan negatif.

Kaban Kesbangpol Kota Ternate Tes Urine

Kepala Badan Kesangpol Abdullah Sadik, S.IP, M.Si mengatakan “memang kita di Kesbangpol ini selalu melakukan kerjasama dengan BNN dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam bentuk sosialisasi kepada pelajar, mahasiswa maupun ASN” jelas Kaban Kesbangpol

Hal itu lanjut Abdullah Sadik, tidak terlepas dari pelaksanaan salah satu fungsi Badan Kesbangpol sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 bahwa pelaksanaan fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyaahgunaan peredaran gelap narkotika di Kabupaten/Kota dilakukan oleh Bupati/Walikota dan dikoordinir oleh perangkat daerah yang melaksanakan urusan pemerintahan bidang kesatuan bangsa dan politik, sehingga badan kesbangpol merasa penting untuk selalu membangun kerjasama dengan Badan Narkotika Nsional Propinsi Maluku Utara untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Kota Tetnate. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *