CV Mitra Usaha Laporkan PT Intim Kara ke Polda Malut

  • Share

Tidore-TeropongMalut.com, Peristiwa pembongkaran paksa Countainer milik CV Mitra Usaha di Pelabuhan Weda Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara beberapa waktu lalu oleh orang yang diduga sebagai pihak PT Intim, kini memasuki babak baru.

Kuasa Hukum CV Mitra Usaha dari Law Firm Tagor Situmorang menunjuk Sabam Antonius Nainggolan, SH untuk membuat laporan secara resmi ke Polda Provinsi Maluku Utara, dan pada Jumat 22 Oktober 2021 Sabam Antonius Nainggolan tiba di Provinsi Malut dan langsung membuat laporan polisi di Polda Malut untuk memproses hukum PT Intim Kara atas dugaan perbuatan pidana.

Menurut Sabam Antonius Nainggolan, SH. Dari Informasi yang disampaikan, bahwa telah terjadi Peristiwa pengrusakan segel dan pengambilan isi  countainer yang dilakukan pihak PT. Intim Kara di pelabuhan Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

Padahal Container itu merupakan barang bukti persidangan di pengadilan Negeri Sidoarjo, yang telah terdaftar dengan Nomor Perkara : 255/Pdt.G/2021/PN.SDA, yang rencananya akan disidangkan pada  hari Rabu, 27 Oktober 2021 mendatang.

Foto: Dugaan Pembongkaran paksa Container (istimewa)

“Terkait adanya tindakan melawan hukum tersebut saya di perintahkan oleh atasan saya Kuasa Hukum Advokat Dr. Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA untuk melaporkan prihal tersebut ke Polda Maluku Utara dan kami telah membuat pengaduan Polisi secara resmi dengan nomor terigistrasi. STPLP/100/X/2021/SPKT/POLDA MALUT,” jelas Nainggolan.

Nainggolan mengaku sangat yakin bahwa Polda Maluku Utara akan bertindak secara profesional dan tegas dalam menangani perkara tindak pidana yang terjadi terhadap  CV Mitra Usaha, karena jelas secara aturan hukum unsur tindak pidana tersebut sudah terpenuhi yaitu Pasal 363 Jo 368 KUHP pidana.

Law Firm Tagor Situmorang sendiri beralamat di Jalan Gatsu Timur No.22 Denpasar. (Muhlis/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *