Dandim 1509/Labuha: Kami Ajak Penghafal Al-Qur’an ikut Tes Calon Prajurit TNI

  • Share

LABUHA-TeropongMalut.com, Usai melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah, Komandan Kodim (Dandim) 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han mensosialisasikan Program rekrutmen calon prajurit TNI dihadapan para jamaah sholat Jumat Masjid Kesultanan Bacan (10/12/2021) pukul 1:30 Wit.

Dandim 1509/Labuha ditengah jamaah Masjid Kesultanan menjelaskan rekrutmen prajurit TNI yang dijadwalkan Januari 2022 mendatang dikeluarkan pihak TNI-AD ditujukan kepada para santri yang menghafal Al-Quran.

Tak hanya itu, selain membidik para Khafiz Qur’an, rekrutmen lintas agama sebagai modal takwa para calon prajurit TNI mendatang.

“Terdapat beberapa persyaratan khusus bagi pendaftar dari golongan Santri. Syarat itu, adalah harus hafal Al-Quran, atau yang Kita Kenal sebagai Khafiz Al-Qur’an”Jelas Dandim 1509/Labuha

Selain itu, Dandim 1509/Labuha juga bersyukur akan adanya kesempatan untuk para remaja yang telah menjadi hafiz atau penghafal Al-Quran.

“Insya’ Allah dengan adanya Prajurit penghafal Al-Quran memberikan efek Positif untuk TNI AD, orang tua, Keluarga dan lingkungan di sekitarnya,” jelas Dandim.

Dalam kesempatan sosialiasi itu Dandim 1509/Labuha juga sampaikan akan menjamin para  calon prajurit yang ingin menjadi anggota prajurit TNI-AD tidak dipungut biaya.

“Kami menjamin Penerimaan Calon Prajurit TNI AD tidak akan dipungut biaya, Jadi mari kita persiapkan Fisik dan mental anak dan Santri kita untuk mengikuti serta bergabung dengan TNI AD,” ajaknya.

Lanjut Dandim, “informasi perekrutan lebih jelasnya bisa di cek di website www.http:ad.rekrutmen-tni.mil.ad. Pendaftar juga bisa datang langsung ke Ajendam dan Ajenrem Serta Kodim,” jelas Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han mengakhiri sosialisasi. (Mursal/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *