Slider
114 views

DID Rp 5 Miliar Untuk Pelaku Ekonomi di Kota Ternate

Ternate-TeroponMalut.com, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate akhirnya dapat suntikan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 5 miliar lebih. Hal tersebut di ungkapkan kadis Disperindag Hasim Yusuf, kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (24/11)

Hasim menyampaikan bahwa, DID diberikan oleh pemerintah pusat lewat APBN untuk daerah sebagai bentuk dukungan untuk memulihkan ekonomi di daerah akibat terkena dampak Covid-19.

Anggaran DID lanjut Hasim Yusuf, di peruntukkan bagi para pelaku usaha pasar dan UKM yang kurang lebih 500 orang, akan tetapi model pemberiannya dalam bentuk barang.

“Sementara kami masih dalam proses pengadaan barang-barang untuk di distribusi kan ke penerima bantuan. Ada 500 penerima bantuan terdiri dari para pelaku usaha dan UKM yang terdampak Covod-19” terangnya

Distribusi bantuan dilakukan usai pemilihan Calon kepala daerah (Cakada). Hal itu dimaksudkan untuk menghindari politisasi bantuan.

“Insa Allah di pastikan usai pemilihan 9 desember baru di berikan. mudah-mudahan dengan adanya anggaran ini, pemanfaatan yang kita berikan ke penerima bantuan dapat di gunakan sebaik-baiknya , sehingga dapat menopang ekonomi mereka, karena ini menyangkut dengan pemberdayaam ekonomi” pungkas Kadis Perindag Kota Ternate. (Kj/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *