Diduga Ada Kelompok Taliban Di KPK, PMII Gelar Aksi Serentak

Labuha | Teropongmalut.com Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Halsel, menggelar demonstrasi di jalan raya Labuha tepat di Tugu Ikan Desa Tomori Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Jum’at (20/09/2019).

Aksi tersebut digelar dalam upaya menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar bersikap profesional dan tidak tebang pilih dalam penegakan hukum. Sebab mereka menilai saat ini KPK seringkali mempertontonkan diri sebagai salah satu lembaga pemerintah yang paling ‘super dan hero’ .

Terlebih lagi selama ini, internal KPK justru memiliki masalah tersendiri yang mulai menjadi drama dalam berbagai kepentingan oknum kelompok tertentu. “Prinsipnya kami sangat setuju proses pemberantasan korupsi di negeri ini, tapi KPK harus profesional dan jangan tebang pilih menindak semua koruptor,” Teriak Ketua PC. PMII Halsel, Sahabat Muhlis Usman saat berorasi.

“Segera tuntaskan kasus tindak pidana korupsi yang mangkrak dan mengoptimalkan pencegahan tindak pidana korupsi, selesaikan gisruh internal KPK. Termasuk penyelesaian kejadian pengunduran diri maupun cuti yang dilakukan para pimpinan KPK,” pintanya

Lanjut Muhlis, Kami meyakini kelompok mereka menganggap pemerintah yang akan menghalangi tujuan mereka yang besar yang ingin merongrong Pancasila dan Negara Kesatuan Repubkin Indonesia (NKRI), dengan menjual nama Agama dan Khilafah. Olehnya itu penting bagi kami untuk bersama-sama dengan pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga KPK dari para kelompok Taliban yang saat ini masih bercokol ditubuh KPK sebagai selamat, penyalamatan bangsa. Untuk itu kami dari PMII Halsel hadir dengan tiga tuntutan.

“(1). Usir kelompok taliban di KPK. (2). Minta KPK untuk tidak menjadi alat politik di akhir masa jabatannya. (3). Periksa unsur pimpinan dan penyidik KPK, sebab sudah ada yang mengundurkan diri tapi masih aktif di KPK.,” Tegasnya

Untuk diketahui, aksi yang dilakukan PC. PMII Halsel merupakan aksi serentak yang digelar PMII Se Indonesia. (Nawir)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *