Slider
253 views

Dikbud Malut Dipolisikan, Sekdis Mengaku Siap Hadapi Laporan Muhammadiyah

Ternate-Teropongmalut.com, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara mengaku siap menghadapi laporan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilaporkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku Utara kepada Polda Malut, sebagai buntut dari polemik dugaan ijasah palsu salah calon bupati di Malut. Demikian dijelaskan Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Amirudin ST, kepada wartawan di Kantor Perwakilan Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Malut di Kelurahan BTN Kota Ternate Senin (23/11).

Menurut Amirudin, pihaknya telah diperiksa oleh penyidik Polda Malut. “Saya, pak kadis dan pak kabid SMK telah di BAP oleh penyidik direktorat kriminal umum. Jadi pada prinsipnya kami siap hadapi laporan itu” jelas Amirudin.

Amirudin mengaku pihaknya menilai Kepsek SMA Muhammadiyah Kota Ternate keliru dalam melegalisir Ijasah salah satu calon bupati Halsel karena belum melakukan pemeriksaan pada buku induk dan data pada 8355. “Atas dasar itu Dinas pendidikan langsung menarik Kepsek SMA Muhammadiyah, karena dia adalah guru PNS yang diperbantukan ke SMA Muhammadiyah” jelas Amirudin.

Namun ketika ditanya soal kejanggalan ijasah dengan buku induk dan data pada 8355, Amirudin menolak menjelaskan dengan alasan biarlah penyidik yang menjelaskan. Karena persoalan itu telah masuk ke ranah hukum. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *