Slider
225 views

Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate Memberikan Banpres Kepada Pelaku Usaha Mikro

Ternate, TeropongMalut.com – Jalan jatiperumnas kelurahan jati kota ternate. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota ternate Hadi Haerudin ketika di temui di ruang kerja pukul 10.05 WIT menjelaskan bahwa, Dana bantuan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi di masa covid-19, sampai saat progresnya sangat bagus, tentu saja ada perhatian pemerintah pusat maupun daerah terhadap usaha mikro di tahun 2020.

Ini melalui bantuan Banpres berupa tunai atau hibah yang tentu saja difokuskan kepada usaha mikro oleh karena itu Dinas Koperasi dan UKM melakukan pendataan kemudian menyampaikan ke kementrian koperasi dan UKM melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara.

Tugas kita adalah melakukan pengiriman data pelaku usaha UKM Kota Ternate dan sampai saat ini dinas koperasi dan UKM mengirimkan data sebanyak 7.624 sampai dengan tanggal 24 sepetember kemarin.

Realisasinya dari 7.624 pelaku usaha ini sudah mencapai kurang lehih 691 pelaku usaha yang masuk ke bank untuk siap menerimanya dan kita tetap menunggu data lanjutan jadi kita tetap menunggu saja surat keputusan yang dikirim dari kementrian

Sekarang terus dilakukan pendataan dengan harapan bisa mencapai di angka delapan ribu sampai dengan-sembilan ribuan, dalam proses pengajuan ini tentunya melalui tim verifikasi dari kementrian koperasi dan UKM dan kemudian sudah terverifikasi selanjutnya akan dikembalikan ke Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate sebagai acuan pelaku usaha yang dipastikan berhak untuk memastikan beberapa orang yang menerima bantuan tersebut.

Oleh sebab itu kita selaku pihak pengusul berharap supaya semakin banyak yang menerima sehingga paling tidak pelaku usaha UKM di Kota Ternate mendapat manfaatnya sekalipun nilainya hanya 2400.000 akan tetapi dimasa pandemi covid-19 ini sangat menunjang modal UKM.

Harapannya bahwa Banpres ini insya Allah akan lebih bermanfaat, walaupun saat ini kondisi sulit tapi harus tetap bersemangat kalau bantuan ini dimanfaatkan dengan benar dan tepat akan sangat berguna. Semoga ini berjalan bagus insya Allah kedepan pemerintah tetap memperhatikan. (Samsul)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *