Slider
149 views

Dinsos Malut Gelar rapat Rekonsiliasi data Bansos PKH Dengan Himbara

Ternate-Teropongmalut.com, Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara menggelar Rapat Rekonsiliasi Data Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) selaku pihak penyalur Bansos Non Tunai di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara. Rapat Rekonsiliasi data dilaksanakan di Aula Panti Sosial dan Rehabilitasi Sosial Himo-Himo di Kota Ternate pada Kamis (26/11).

Rapat Rekonsiliasi data Penyaluran Bansos PKH dipimpin oleh Kadis Sosial Provinsi Malut Drs Muhammad Ismail. Kadis berharap pada triwulan IV tahun 2020 seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memperoleh bantuan yang disalurkan melalui Bank Negara yakni BRI, BNI dan Mandiri selaku Agen of Development yang ditunjuk oleh Kemensos untuk Penyaluran Bansos.

Turut hadir dalam rapat rekonsiliasi itu pihak BRI, BNI dan Bank Mandiri termasuk koordinator wilayah pendamping tingkat kabupaten.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara Zulkifli, kepada wartawan menjelaskan untuk Kabupaten Halbar bansos disalurkan oleh BNI, Sedangkan untuk Kabupaten Pulau Taliabu disalurkan oleh dua Bank yakni BRI dan Bank Mandiri, dan untuk Delapan kabupaten/kota lainnya disalurkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Foto Para Pemateri

“Jadi rapat rekonsiliasi dimaksudkan untuk menyamakan data penerima Bansos tahap IV tahun 2020, antara Himpunan Bank Negara (Himbara) dan Dinsos setelah Himbara menerima data dari Kemensos” jelas Zulkifli.

Adapun Data PKH yang di salurkan sesuai SP2D Kemensos untuk Tahap IV sebanyak 34.135 KK dgn Nilai Total  Rp 29.138.675.000.-.

“Yang sudah melakukan transaksi 33.688 KK dgn Nilai Rp. 29.011.625.000.-
“Sisa 447 KK dgn Nilai Rp. 127.050.000.- tersebar di semua kabupaten/kota di Malut” pungkas Zulkifli. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *