Dipercaya Sebagai Narasumber, Bupati Kepsul Dianugrahi Penghargaan oleh BPK

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Bupati Kepulauan Sula Fifian Ade Ningsih Mus, pada Jumat 3 Desember 2021 menghadiri rapat pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK semester II tahun 2021 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara di Kota Ternate.

Agenda yang bertemakan “Tindak Lanjut Jelas Rekomendasi Tuntas” itu, Bupati Kepulauan Sula Fifian diberikan kepercayaan oleh BPK RI perwakilan Malut untuk memberikan sambutan mewakili seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Maluku Utara (Malut).

“Alhamdulillah tadi saya diberikan kepercayaan untuk memberikan sambutan mewakili Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Maluku Utara,” ungkapnya.

Bupati Perempuan Pertama di Provinsi Maluku Utara berharap semoga seluruh kabupaten/kota bisa dapat bekerja sama dalam kerja nyata untuk dapat memenuhi target yang diharapkan agar bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Malut.

FAM ketika di sentil terkait temuan anggaran Makan Minum (Mami) dari unsur DPDR Kepulauan Sula menuturkan bahwa, semua suda tertera dalam LHP dan akan tetap di tindak lanjut.

“Kalau menyangkut itu, suda tertera dalam LHP Insya Allah akan ditindak lanjut sesuai LHP dan akan diminta pertanggung jawaban dari unsur-unsur terkait yang menyangkut dengan anggaran Mami DPRD,” ujarnya.

Foto: Bupati Kepulauan Sula Fifian Ade Ningsih Mus, saat menjadi pembicara pada forum pertemuan Kepala Daerah se-Provinsi Maluku Utara dengan BPK RI perwakilan Malut di Kota Ternate Jumat 3 Desember 2021. (Istimewa)

Adik kandung AHM itu juga menegaskan bahwa, terkait dengan temuan di beberapa dinas yang ada di Kepulauan Sula, akan tetap di tindak lanjut.

“Saat ini kerja-kerja dari Inspektorat terus berjalan, dan apapun yang dikeluarkan dari hasil pemeriksaan BPK itu harus ditindak lanjut kalau tidak maka akan menjadi masalah,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Fifian Ade Ningsih Mus juga mendapatkan piagam penghargaan sebagai Narasumber pada kegiatan Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK Smester II Tahun 2021. (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *