Slider

Dirut RSUD: Kita Ingin Wujudkan Rumah Sakit Nyaman bagi Pasien dan Pengunjung

Ternate-Teropongmalut.com, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesorie dr Syamsul Bahri, bertekad ingin mewujudkan membangun Gedung Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah Provinsi Malut yang berlokasi di Kota Ternate itu dengan nyaman bagi pasien dan pengunjung.

Hal itu penting, sebab rumah sakit bukan hanya sebagai tempat untuk berobat melainkan juga tempat untuk beristrihat sambil melepaskan stres dan tekanan akibat pekerjaan maupun tekanan akibat sakit. Untuk itu penataan bangunan gedung RSUD saat ini sedang dikerjakan. Demikian dijelaskan dr Syamsul Bahri, kepada Teropong Malut.com, di kantornya Selasa (3/11).

Menurut dr Syamsul, sudah saatnya Provinsi Maluku Utara memiliki Rumah Sakit yang representatif atau memadai, baik dari sisi bangunan, pelayanan dan tenaga medis. Sehingga tidak ada lagi warga Maluku Utara memilih berobat di luar daerah dengan alasan karena Rumah Sakit di Maluku Utara khususnya Kota Ternate tidak bersih, dan tidak nyaman.

“Coba lihat rumah sakit di luar Malut, bagus-bagus. Jadi rumah sakit di luar itu nyaman bagi pasien maupun pengunjung. Itu yang ingin kita terapkan di RSUD ini sehingga orang tidak berpikir untuk berobat keluar daerah. Kalau rumah sakit ini sudah bagus otomatis orang nyaman” jelas dr Samsul.

Penataan Gedung RSUD lanjut dr Syamsul, sementara berlangsung hingga 2020. Pada 2019 ada bebera gedung yang sudah selesai dibangun sementara sedang dibersihkan untuk persiapan digunakan pada awal 2020. “Jadi penataan kawasan RSUD sedang kami kerjakan, termasuk akses jalan, parkir sehingga kawasan rumah sakit dalam waktu dekat sudah rapi,” ujar dirut RSUD. (dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *