Diberi Do’a Restu Pokdarkamtibmas Malut Kunjungi Kedaton Kesultanan Ternate

  • Share

Ternate, TeropongMalut.com – Paska pelantikan pada Jum’at 22 Oktober 2021 Pokdarkamtibmas Bhayangkara Maluku Utara melakukan kunjungan ke Kedaton Kesultanan Ternate yang berada dibukit Limau, jalan Sultan Khairun Kelurahan Soa Sio, Kecamatan Kota Ternate Utara Provinsi Maluku Utara, Sabtu (23/10/21).

Kunjungan di Kedaton Kesultanan Ternate bersimbolkan burung berkepala dua atau disebut Goheba ini sebagai bentuk ungkapan Do’a Restu yang digelar bersama Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional, Heru Riyadi, SH,.MH. Didampingi Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Maluku Utara, Salmin I. Saleh, S.Pd. beserta pengurus Pengda disambut Pangeran Sultan Ternate, Hidayat Mudafar Syah, SE. yang sekaligus Penasehat Pengda Pokdarkamtibmas Bhayangkara Maluku Utara.

Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para pembina dan konsultasi terkait agenda serta program kerja Pokdarkamtibmas Bhayangkara Maluku Utara khususnya Kota Ternate dan Maluku Utara, kedepannya sebagai wujud masyarakat sadar Kamtibmas.

Foto : Kegiatan Pemotongan Pondak dan Dkungan Doa Restu dari Kesultanan Ternate

Disampaikan Ketua Umum Heru Riyadi, SH,.MH. “Saya selaku Ketua Umum mengharapkan kepada pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara Malut untuk dapat membina pengurus dan anggota kami dari tingkat Daerah , Kabupaten /Kota, Kecamatan hingga ke Kelurahan /Desa agar dapat bermanfaat dalam turut berpartisipasi aktif membantu Pemerintah Daerah dalam memelihara Kamtibmas serta menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram. Seperti yang kita ketahui peran aktif masyarakat untuk partisipasi dan peran aktif. Adapun anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara ini berasal dari berbagai golongan lapisan masyarakat, mulai dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, para Akademisi, Praktisi hukum, sampai dengan Pengurus lingkungan yaitu RT/RW yang peduli akan Kamtibmas di wilayah nya masing-masing, terutama masyarakat Adat” ucap Heru.

Dukungan disampaikan Pembina Pengda Pokdarkamtibmas Pangeran Hidayat Mudafar Syah atau yang sering dipanggil Ova Dayat mengatakan. “Kepada Pengurus Daerah PokDarKamtibmas Bhayangkara Daerah Maluku Utara, saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikannya, selalu semangat tetap jaga kebersamaannya, selaku pembina saya akan tetap mendukung program – program Pokdarkamtibmas Bhayangkara untuk menjaga Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Kita harus peka terhadap potensi gangguan Kamtibmas yang ada di sekitar kita” tutur Ova Dayat.

Foto : Dijamu Oleh Pangeran Kesultanan Ternate Hidayat Mudafar Syah

Mendapat tanggapan dan dukungan, Ketua Pengda Pokdarkamtibmas Bhayagkara Malut Salmin I. Saleh, S.Pd. mengatakan, “Sebagai Ketua Pengda dan atas nama pengurus Pogdarkamtibmas Bhayangkara Maluku Utara, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan ketua umum Bpk. Heru Riyadi, SH,.MH. yang selama ini mensuport dan mendukung kami hingga sekarang, begitu juga para pembina terutama Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. yang telah melantik kami dan Bpk. Kombes Pol. Dicky Aryanto, S.I.K. yang membimbing kami hingga pelaksanaan pelantikan”. Ucapnya Salmin.

Selaku KETUA POKDARKAMTIBMAS BHAYANGKARA Daerah Maluku Utara menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada Pengurus POKDARKAMTIBMAS BHAYANGKARA Daerah Maluku Utara, khususnya anggota kehormatan Bpk. Akmal Mustafa yang selama ini telah meluangkan waktu berjuang bersama-sama sehingga, kita telah resmi dilantik/dikukuhkan oleh Bapak Kapolda Maluku Utara.

Foto : Penyematan Pin Kehormatan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Oleh Ketua Umum Bpk. Heru Riyadi kepada Sdr Akmal Mustafa sebagai Anggota Kehormatan Pengda Malut

“Saya selaku Ketua Daerah POKDARKAMTIBMAS BHAYANGKARA Maluku Utara menyampaikan, Agar kita selalu bekerjasama maksimal membantu Polri dan Pemerintah mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat Maluku Utara, dan tak bosan bosannya selalu persuasif menularkan kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian dan kesadaran akan Harkamtibmas disekitar kita. Semoga ALLAH SWT dan RASUL selalu meridhoi kehidupan teman teman pengurus dan keluarga, serta memudahkan langkah kita melayani ummat” Harapnya Salmin. (Jun)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *