DPC PPP Kota Ternate Gelar Muscab V

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Ternate menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) V pada Sabtu 4 Desember 2021.

Muscab digelar di Hotel Surya Pagi itu dibuka oleh Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Maluku Utara Dr Rusman Yakub.

Dalam sambutannya Rusman, mengimbau kepada seluruh kader dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada semua tingkatan untuk membuka diri, memperbanyak silaturahmi dengan kelompok-kelompok masyarakat, para pendiri partai, sesepuh dan paling penting adalah kaum milinial.

Lebih lanjut Rusman, menjelaskan adapun format memilih pengurus DPC PPP adalah menggunakan sistem formatur. “Sistem formatur digunakan untuk menghindari perbedaan yang tajam dalam memilih ketua DPC,” jelas Rusman.

Foto: Suasana Musyawarah Cabang PPP Kota Ternate di Hotel Surya Pagi (TeropongMalut.com)

Adapun komposisi formatur terdiri dari 1 orang utusan dari DPP, 1 orang utusan dari DPW, 1 utusan dari DPC dan 2 orang utusan dari PAC.

“Lima orang formatur ini nanti bertugas menyusun kepengurusan termasuk didalamnya memilih ketua DPC, Sekretaris dan Bendahara,” jelas Rusman.

Khusus untuk Kota Ternate lanjut Rusman, dari fenomena yang nampak sepertinya tidak ada masalah dan akan berjalan dengan baik dan lancar.

Pada acara Muscab dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada para sesepuh PPP, Para pengelola Panti Asuhan termasuk pemberian santunan kepada anak yatim-piatu.(Dar/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *