Slider
143 views

DPD KNPI : Belum Harmonis, Wagub Tidak Hadiri Ulang Tahun Provinsi Malut

Sofifi – TeropongMalut.com, Ketidak hadiran Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Maluku Utara (Malut), M. Al Yasin Ali dalam kegiatan upacara hari ulang tahun Provinsi Ke 21 di Kantor Gubernur Sofifi, kini menuai pertanyaan besar di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat mengharuskan DPD KNPI Malut angkat bicara.

Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh mengungkapkan, tidak hadirnya Wagub ini, bisa di bilang hubungan kedua pucuk pimpinan belum begitu membaik.

“Bukan menuduh atau menuding, tapi saya yakin bahwa hubungan pak Wagub dan pak Gub itu belum harmonis” Ungkapnya kepada awak media usai kegiatan upacara, Senin (10/12)

Lebih lanjut, Irman bilang, sepertinya hal tersebut berawal ketika Gubernur melantik beberapa SKPD kemarin, yang dimana menurut Wagub sendiri tidak sesuai dengan kesepakan yang sudah bangun sebelumnya.

“Saya kira ini dampak dari kisruh kedua pucuk pimpinan yang merupakan peristiwa-peristiwa sebelumnya di ketahui soal konflik pelantikan pejabat enselon II beberapa waktu lalu. Hal ini juga pernah terjadi pada saat penyelenggara MTQ Halmahera Tengah, yang dilihat hanyalah Wagub sementara Gubernur tidak hadir” Katanya

Ia berharap, sebagai ketua DPD KNPI, bahwa Wagub dan Gubernur bukan hanya sebatas sebagai sebagai pejabat, tapi orang tua di daerah.

Tambahnya, bagaimana mungkin membangun daerah kalau kedua pucuk pimpinan tidak solid seperti ini. Artinya kalau satu sistem itu retak akan dapat mempengaruhi unsur-unsur yang lain.

“Kalau Gubernur dan Wagub sudah kisruh, saya yakin para SKPD lebih hancur dan tidak ada harapan lagi daerah ini dapat berkembang sepanjang pak Wagub dan Wagub masih menjabat. Jadi akhiri dulu kisrunya, baru sama-sama menggagas arah pembangunan Malut kedepan. Ini mementum yang baik untuk duduk berdiskusi bagaimana membangun ekonomi, pendidikan, perikanan dan parawisata kedepan nanti”, Tandasnya. (kj/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *