Slider

DPP Garda NasDem, Salurkan Hewan Qurban ke Warga Kota Ternate

Ternate – TeropongMalut.com, Sambut Hari raya Idul Adh, tepatnya 1441 H yang jatuh bertepatan pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020 besok, Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem (GPN) Prananda Surya Paloh (PSP) menyerahkan hewan qurban, berupa tiga ekor sapi kepada masyarakat Kota Ternate, Maluku Utara,

Penyerahan tersebut melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem (GPN) Maluku Utara untuk disalurkan di tiga titik berbeda, salah satunya di masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Soa Kecamatan Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara.

Ketua DPW Grada Pemuda NasDem Maluku Utara, Muhammad Ghifari Bopeng, kepada awak media usai menyalurkan hewan qurban ke Imam masjid Al Ikhlas, Kelurahan Soa, Kecamatan Ternate Tengah, Malut mengatakan, jelang hari raya idul Adha 1441 H, Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh juga ikut berbagi dengan menyalurkan beberapa ekor hewan qurban untuk warga Kota Ternate.

“DPW Garda Malut hanya bertugas menyalurkan hewan kurban dari Ketum DPP Garda Kaka Prananda. Ada tiga ekor sapi yang disalurkan. Salah satunya di masjid Al Ikhlas,” ungkap Ghifari, Kamis (30/07)

Ghifari menyebutkan, semoga hari raya idul Adha ini, dapat memberikan pencerahan kepada kita semua, terutama kader Garda tentang makna pengorbanan yang dilakukan keluarga Nabi Ibrahim, bukan semata-mata secara arti harfiah memotong hewan saja.

“Semoga apa yang kita lakukan lebih memberikan pemahaman bahwa setiap hal yang dilakukan membutuhkan pengorbanan. Artinya, momentum hari raya qurban ini, kita bisa memetik pelajaran penting dari kisah keluarga Nabi Ibrahim” akhirnya, dirinya memastikan sumbangan dari Ketum DPP Garda NasDem Prananda ini bakal disalurkan kepada warga yang layak mendapatkannya.

Sementara itu imam masjid Al Ikhlas, Umar Koda yang merima langsung bantuan itu, seraya mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Prananda yang sudah berbagi keberkahan ke masyarakat Kota Ternate dalam merayakan hari raya idul Adha.

“Saya mewakili warga mengucapkan rasa syukur dab terima kasih kepada Pak Prananda yang ikut memberikan hewan kurban. Semoga bantuan ini bisa memberikan rasa kebahagian kepada warga di hari raya qurban ini,” Tutupnya. (kj)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *