Dr. Abdulrasyid Tolangara: Dua Dekade Setelah Terbentuk, Prodi Biologi Gelar Olimpiade Perdana

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNKHAIR Ternate pada Senin 1 November 2021 menggelar Kompetisi Olimpiade Biologi Piala Bergilir Rektor Universitas Khairun. Olimpiade itu merupakan olimpiade tingkat Nasional dan diikuti oleh seluruh SMA baik Negeri maupun Swasta se-Provinsi Maluku Utara.

Olimpiade Biologi dibuka langsung oleh Rektor UNKHAIR Dr. Ridha Ajam, M.Hum, yang acara seremonial pembukaan diputuskan di Aula Banau Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun (FKIP-UNKHAIR) Kelurahan Akehuda, Ternate Utara, Provinsi Malut.

Foto : Kegiatan Olimpiade Biologi di Aula Banau FKIP UNKHAIR

Dekan FKIP Unkhair Dr. Abdulrasyid Tolangara, M.Si, yang ditemui TeropongMalut.com di Aula Banau FKIP (1/11) menjelaskan kegiatan itu merupakan kegiatan Kompetisi Olimpiade Progam Studi Biologi tingkat nasional.

Adapun Tema yang diusung adalah, “Merajut Semangat Generasi Muda, Melalui Ilmu Biologi Sebagai Upaya Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

Foto : Tema Kegiatan di Lokasi Acara Olimpiade Biologi Aula BANAU FKIP UNKHAIR

Disampaikan Dr. Abdulrasyid Tolangara, M.Si. bahwa ini Piala Bergilir Rektor baru perdana di Kampus Universitas Khairun, yang di selenggarakan oleh Program studi Pendidikan Biologi.

“Biologi di dirikan pada tahun 1990 sampai saat ini usianya suda 31 Tahun baru pertama buat Olimpiade Piala Bergilir Rektor,” katanya Dekan FKIP Unkhair

Pada tahun-tahun sebelumnya kata Dr. Rasyid “Pernah dibuat tapi kegiatannya sebatas cerdas cermat, ” kenangnya. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *