Dr Soleman Saidi: Calon Dekan FKIP Unkhair Resmi Dibuka.

  • Share

Ternate,Teropong Malut.com Pemilihan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun  (FKIP- Unkhair) periode 2022-2026  resmi di buka, tahapan Pendaftaran berlangsung diruang Sekretariat Panitia lantai II Kampus FKIP Kelurahan Akehuda, Ternate Utara, Kota Ternate Provinsi Malut.

Hal itu di sampaikan Ketua Panitia Penjaringan Dr Soleman Saidi kepada Teropong Malut.com Jumat (10/12/2021) mejelaskan panitia sudah putuskan dan di SK-kan oleh pihak Universitas. “Jadi kami sudah menyusun tahapan pendaftaran Dekan jadi hari ini sudah resmi dibuka,” katanya.

“Tahapan penjaringan bakal calon Dekan kata Dr Soleman, terdiri dari beberpa tahapan di antaranya pendaftaran, pemasukan berkas, verifikasi, rapat senat bakal calon yang lolos, penyampaian visi-misi dan penyerahan ke Rektor untuk memutuskan” jelasnya

Untuk pendaftara sendiri kami dari panitia jadwalkan di tanggal 1-15 Desember untuk melengkapi syarat administarasi bagi bakal calon Dekan.

“Tanggal 10 Desember Hari ini panitia sudah informasikan kepada teman-teman bakal calon untuk datang mendaftar secara resmi, namun sejauh ini belum ada kandidat yang mendaftar,” katanya.

Konfirmasi terakhir panitia ada teman-teman Dosen yang syarat-syarat administarasi belum dilengkapi kemungkinan besar di tanggal 13 Desember sudah ada  pendaftaran.

“Karena tanggal 15 sudah penutupan dan tanggal 16 harus verifikasi berkas. Setelah itu kami sampaikan dirapat senat serta memutuskan bakal calon Dekan yang lolos secara administarasi,” jelasnya.

Pada tanggal 23-24 Desember
Panitia akan berkoordinasi dengan Rektor Universitas Kahirun untuk hadir  menyaksikan penyampaian Visi dan Misi bakal calon Dekan.

“Kami dari panitia penjaringan bakal calon Dekan, sejauh ini belum mengetahui berapa banyak bakal calon Dekan namun inforamsi yang kami dapatkan itu sebanyak 20 orang bakal calon Dekan FKIP,” katanya.

Jika ada bakal calon yang tidak memenuhi syarat administrasi maka pihak panitia akan berkoordinasi dengan pihak Universitas untuk mengambil langkah. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *