Slider
445 views

Dugaan Penganiyaan Oleh Oknum Pj Kades Leko Sula Terhadap YM Telah Usai Diselesaikan

Kepsul, TeroponMalit.com – Terkait dengan kasus dugaan Penganiyayaan oleh oknum Pj Kades Leko Sula Mahdun Soamole terhadap Yamin Umamit, yang terjadi di desa leko sula dua hari yang lalu itu telah usai di selesaikan secara kekeluargaan yang di mediasi oleh pihak polsek mangoli utara-mangoli barat, Kamis (26/11).

“Untuk kasus dugaan penganiyayaan itu, tadi sekitar pukul 09:00 wit, pihak terlapor dan pelapor telah mendatangi polsek mangoli barat untuk lakukan mediasi penyelesaian”, ucap Ipda AR. Umaternate Kapolsek Mangoli Utara-Mangoli Barat.

Namun sebelum kesini lanjut AR, pihak keluarga dari dua pihak juga suda melakukan mediasi kekeluargaan di leko sula, dan hari ini mereka tinggal menyampaikan hasil kesepakatan pihak keluarga bahwa hari ini juga pihak pelapor akan mencabut laporan tersebut ke polisi, kata AR.

AR juga menambahkan bahwa setelah mencabut laporan polisi, mereka juga akan membuat surat pernyataan terkait penyelesaian kasus tersebut.

“Usai cabut laporan, pihak keluarga juga membuat pernyataan bahwa permasalahan itu tidak lagi di lanjutkan ke rana hukum, namun penyelesaiannya hanya di lakukan secara kekeluargaan pihak keluargapun sepakat mencabut laporan”, jelasnya.

Dalam waktu yang sama, Yamin Umamit selaku korban pada media ini menyampaikan bahwa terkait isu kasus dugaan penganiyayaan yang tersebar itu hanyalah kesalapahaman.

“Saya dan Mahdun Soamole itu adalah keluarga dekat, jadi ini salapahaman saja dan saya juga minta maaf, kami suda sepakat untuk selesaikan secara keluarga. Dan hari ini laporan itu suda di cabut, hal ini saya lakukan karna Mahdun itu anak saya jadi tidak ada unsur apapun melainkan dengan keikhlasan karna kami adalah keluarga”, tegas Yamin.

Sementara Mahdun Soamole yang adalah terlapor juga menuturkan bahwa, “permasalahan ini memang hanyalah salah paham saja antara saya dan paman saya Yamin Umamit, saya juga suda sampaikan pada Kapolsek sesuai dengan apa yang terjadi tidak kurang maupun lebih” tutur Mahdun.

Yamin Umamit ini adalah paman saya jadi manamungkin saya mau pukul dia apalagi sampe setingkat aniyaya seperti isu yang beredar ini, kami ini adalah keluarga jadi hal ini hanya salah paham saja sehingga kami sepakat untuk selesaikan secara kekeluargaan saja, dan alhamdulillah suda selesai, tutupnya. (Fai)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *