Enam Khafilah STQ Nasional, dari 6 Provinsi tiba di Ternate

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Jelang Pembukaan STQ Nasional ke XXVI yang bakal digelar di Sofifi Ibu Kota Provinsi Maluku Utara yang pembukaannya dijadwalkan pada tanggal 16 Oktober 2021, membuat rombongan kafilah dari berbagai Provinsi mulai berdatangan ke Provinsi Kepulauan itu.

Pada Rabu (13/10), sedikitnya 6 khafilah dari 6 Provinsi tiba di Kota Ternate sejak pukul 07.27 Wit dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan Batik Air.

Enam Khafilah tersebut Tiga Khafilah menggunakan Pesawat Terbang Garuda Indonesia masing-masing Provinsi Aceh sebanyak 36 orang, Provinsi  Kepulauan Riau 67 orang dan Provinsi Kalimantan Tengah 26 orang.

Sedangkan rombongan Kafilah yang menggunakan Batik Air tiba di Kota Ternate pada pukul 8.35 WIT terdiri dari tiga Provinsi diantaranya, Provinsi Riau dengan jumlah rombongan 47 orang, Provinsi Sumatera 41 orang dan Provinsi Bengkulu 30 orang. 

Kedatangan para rombongan Kafilah dari 6 provinsi ini langsung di sambut oleh Asisten II Gubernur Sri Hartati, Asisten III Gubernur Asrul Gailea, Asisten I Pemkot Ternate, Muhdar Din dan Asisten II Bahtiar Teng. 

Foto: Para LO mengarahkan para Khalifah untuk naik ke Bus untuk menuju Pelabuhan Ahmad Yani, selanjutnya ke Sofifi. (Istimewa)

Para rombongan Khafilah kemudian diarahkan oleh masing-masing LO menuju ke pelabuhan Ahmad Yani untuk menuju ke lokasi STQ di Sofifi melalui Kapal Cepat. (Hms/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *