FKIP UNKHAIR Jalin kerja Sama dengan IAGI untuk riset

  • Share

Ternate,TeropongMalut.com– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNKHAIR menjalin kerja sama dengan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) yang diawali dengan kuliah tamu yang disampaikan oleh Dr. Ir Muhammad Burhannurdinnur, M.Sc, kepada mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Geografi FKIP UNKHAIR dengan tema “Peran Geosantis dan Pembangunan Berkelanjutan” yang dilaksanakan di Aula Mini FKIP Jumat 5 November 2021.

Sebelum menyampaikan kuliah tamu, Dr Ir Muhammad Burhannurdinnur, M.Sc, melakukan penandatanganan MoU dengan Dekan FKIP UNKHAIR Ternate Dr Rasid Tolangara.

Dr Abd Rasyid Tolangara M.Si, kepada TeropongMalut.com, menjelaskan kegiatan kuliah tamu dengan Tema: Peran Geosaintis dan Pembangunan Berkelanjutan, merupakan bagian dari kerja sama antara FKIP Unkhair dan Ikatan Ahli Geologi (IAGI) dalam bidang riset.

“Kita harapkan melakukan riset di Malut tentang gunung api, pergeseran lempeng, dan kebencanaan, sehingga akan melahirkan jurnal yang bisa di pablis di jurnal Internasional,” harapnya.

Foto: Suasana Kulia Tamu (teropongMalut.com)

“Kita ini berada di Daerah cincing Api, sehingga perlu kita riset sehinga ini menjadi bahan edukasi kepada mahasiswa, Dosen dan antisipasi kepada Masyarakat Malut,” jelasnya.

Dekan atas nama pimpinan menyampaikan terima kasi kepada Dr. Ir Muhammad Burhannurdinnur, M. Sc
yang sudah meluangkan waktu hadir di Kampus FKIP untuk menyampaikan kuliah tamu. (Dar, Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *