Gelar Konsultasi dan Bimbingan Pelaksanaan WARKON ANDA Oleh Peserta Diklat PIM III

Halteng TM.com – Warung Konsultasi Akuntansi Daerah (WARKON ANDA) yang dilaksanakan oleh Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Pemkab Halteng Rais Musa SE, MT selaku peserta PIM III Angkatan XXII Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LANRI) Tahun 2019.

Tujuan Pelaksanaan proyek perubahan Pelatihan PIM III Angkatan XXII Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan LAN RI Tahun 2019 ini terbagi atas tujuan jangka pendek, jangan menengah dan jangka panjang. Yang dimaksud dengan jangka pendek adalah tujuan yang ingin dicapai dalam kurun waktu pelaksanaan kegiatan atau selama 2 (dua) bulan. Yang dimaksud dengan tujuan jangka menengah adalah tujuan yang akan dicapai dalam kurun waktu 1 (satu) tahun. Sementara yang dimaksud dengan tujuan jangka panjang adalah tujuan yang akan dicapai dalam kurun waktu lebih dari 1 tahun,” jelas Rais Musa selaku peserta PIM III Angkatan XXII ini diruang kerjanya Jumat, (11/10/2019) pagi tadi.

Untuk jangka pendek kata Rais Musa, tersedianya penyampaian laporan keuangan tepat waktu dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk jangka menengah sendiri terwujudnya penyusunan laporan keuangan dimasing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SPKD) sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), sementara untuk jangka panjang dibagi dua poin. Yang pertama meningkatkan kualitas penyusunan laporan keuangan daerah, yang kedua terlaksananya pelaksanaan pengawasan dalam penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Jadi dalam proyek perubahan ini akan memberikan tiga manfaat yang pertama meningkatkan kualitas kinerja penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah, yang kedua tersedianya informasi pengawasan atas laporan keuangan untuk meningkatkan kualitas penyusunan laporan keuangan dimasing-masing SKPD, yang ketiga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dalam perttanggung jawaban pengelolaan keuangan daerah,” lanjut Rais Musa. (Ode/Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *