Slider
10 views

Gengam Barang Terlarang, Seorang Perempuan Diringkus Dalam Rumah Orang Tuanya

Ternate-TerpongMalut.com, Tepat Sabtu, (09/12), sekitar pukul 08.00 Wit Dirresnarkoba Polda Malut, KBP Setiadi Sulaksono, SIK, MH mendapat Laporan Informasi dari masyarakat Kota Ternate bahwa, ada seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor membawa 1 dos paket kiriman yang diduga berisi narkotika. Demikian di ungkapkan dalam konferensi persnya di aula Mapolda Malut, Senin (09/21)

“Berdasarkan informasi tersebut, saya langsung memerintahkan tim Opsnal Unit III Ditresnarkoba Polda Malut IPDA Zulkifli Machmud, segera melakukan penyelidikan lagi sekitar pukul 16.00 Wit. Tak lama kemudian, pada pukul 16.30 wit, pelaku berhasil diamankan oleh terlapor a.n. APIN di depan hotel Muara Inn Kel. Takoma Kec. Kota Ternate tengah” Ungkapnya.

Dari hasil Interogasi, pelaku mengakui bahwa paket kiriman barang terlarang itu adalah milik pamannya a.n. ANTOT ( Napi lapas narkotika Makassar) dan Ia hanya disuruh untuk mengantarnya kepada seorang perempuan yang sementara lagi menunggu di depan Mesjid Kel. Kota Baru Kec. Ternate Tengah.

“Tim Opsnal melakukan Control Delevary terhadap terlapor sampai pada tempat tujuan barang itu diberokan, ternyata yang di terima seorang anak perempuan yang di ketahui masih berumur 14 Tahun berinisial A” Ucapnya.

Selanjutnya tim opsnal membuntuti anak perempuan itu telah menyerahkan paket kiriman kepada terlapor A.n. Dewi Sinta (26), di depan rumah orang tuanya, dengan gerak cepat tim langsung melakukan penangkapan.

Sementara hasil penggeledahan yang disaksikan masyarakat, ditemukan di dalam peket kiriman dus warna coklat berisi yang berisi 4 sachet sedang warna bening berisi narkotika jenis shabu yang di simpan dalam tempat pelumas merek top 1, satu (1) buah seprei warna kuning, 3 buah sarung bantal, 2 buah sarung, 5 buah celana pendek, 2 buah baju kaos, dan 1 (satu) buah Hp merk Iphone 8 Plus warna Gold dengan simcard 082188000337.

Atas perbuatannya, pelaku melanggar
pasal 112 Ayat (2) dan Pasal 114 Ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk ancaman, dirinya dijerat pasal 112 Ayat (2) : Pidana penjara paling singkat 5 Tahun dan paling lama 20 Tahun serta pasal 114 Ayat (2): Pidana mati, pidana lenjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 Tahun dan laling pama 20 tahun. (Kj/tim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *