Slider
132 views

Gubernur AGK: Mensos Tidak Mau Penyerahan Bantuan Hanya Simbolis Saja

Sofifi-Teropongmalut.com, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, mengungkapkan pengalamannya mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, meninjau pengungsi akibat banjir bandang di Kabupaten Halmahera Utara pada Selasa (19/01) kemarin mengisahkan bahwa Mensos tidak mau bantuan kepada masyarakat yang ia salurkan dilakukan hanya secara simbolis saja, melainkan arus langsung dengan barang yang benar-benar ril di lapangan.

“Akhirnya bantuan yang masih tersegel saat itu yang jumlahnya banyak itu langsung dibuka dan dibagikan kepada masyarakat” demikian dijelaskan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, kepada wartawan usai menjamu Pangdam Patimura di rumah dinasnya di Kota Ternate Rabu (20/01).

Bantuan kepada warga korban bencana banjir di Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Halmahera Barat menurut Gubernur AGK berasal dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial, Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI dan juga berasal dari Dinas Sosial Provinsi Malut, BPBD Malut.

“Jadi bantuan kepada masyarakat korban banjir ada dari pusat dan dari kita pemerintah provinsi Malut” pungkas Gubernur. Namun demikian Gubernur tidak merinci bantuan apa saja yang telah diberikan kepada warga korban banjir di dua kabupaten itu. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *