Harga ikan Cakalang di TPI Dufa-Dufa Rp 20.000-28.000 per Kg

  • Share

Ternate-Teropong Malut. com, Hujan deras disertai gelombang laut yang tinggi di perairan Ternate Maluku Utara, tidak menyurutkan niat para nelayan untuk menangkap ikan.

Pantauan TeropongMalut.com, pada Minggu 24 Oktober malam di Pelabuhan Perikanan Dufa-Dufa Kecamatan Kota Ternate Utara terpantau hasil tangkapan ikan cakalang masi normal sebagai mana biasanya.

Sejak pukul 19: 00- 22: 49 WIT, terlihat tiga kapal fiber terpantau membongkar ikan hasil tangkapan sesaat setelah berlabu di Pelabuhan Perikanan. Rata-rata hasil tangkapan Ikan terlihat banyak.

Ibu-ibu (dibo-dibo) meski dalam cuaca hujan mereka tetap bertahan di ruang tunggu Pelabuhan Perikanan Dufa-Dufa untuk membeli ikan.

Dengan banyak tangkapan ikan itu, membuat ibu-ibu (dibo-dibo) langsung menghampiri iklan yang baru saja diturunkan dari kapal, mereka lalu memisahkan ikan  masing-masing dengan teriakan “om, atau kaka timbang saya pe ikan dulu,” terik para dibo-dibo.

“Petugas pun langsung ambil ikan dan timbang”. Namun harga ikan di Pelabuhan Perikanan kali tidak seperti biasanya atau tak sebanding dengan satu atau dua minggu kemarin.

Hujan dan ombak membuat harga ikan di Pelabuhan Perikanan 1 Kg Ikan cakalang mencapai Rp 20.000-Rp 28. 000 tergantung kecil  besarnya iklan dari harga ikan sebelum Rp 18.000, per kg, hal ini di sebabkan faktor alam.

Setelah selesai menjual ikan hasil tangkapan,  dua kapal fiber pun langsung berangkat untuk menangkap ikan kembali. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *