Hari Ini Banyak Warga Bahkan Camat Weda Tengah Diperiksa Kejari Weda

Halteng TM.com – Terkait laporan warga masyarakat Desa Sawai Itepo Kecamatan Weda Tengah terkait kasus dugaan penyelewengan dana desa tahun 2017 – 2018 itu. Langsung mendapat action dari pihak Kejaksaan Negeri Weda sehingga sejumlah saksi telah diperiksa.

Isnadi Sunu salah satu pengusaha bahan bangunan dan kayu olahan di desa Nurweda hari ini Senin, (17/06/2019) siang tadi di periksa Kejaksaan Negeri Weda melalui surat Nomor R.09/Q.2.14/Dek.3/06/2019 tentang Permintaan keterangan atau sebagai saksi dalam kasus dugaan penyelewengan dana desa Sawai Itepo. Sebab, Isnadi Sunu selaku penyuplai bahan matrial bangunan di desa Sawai Itepo.

FOTO : Surat Permintaan Keterangan

Isnadi Sunu ketika ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri Weda langsung dihampiri awak media mengaku bahwa dirinya diperiksa sebagai saksi terkait dengan pembelanjaan bahan bangunan yang dibelanjakan oleh Kepala Desa. “Saya di sini (Kejari Weda) diperiksa sebagai saksi untuk memberikan keterangan terkait pembelanjaan bahan bangunan yang dibelanjakan Kepala Desa Sawai Itepo Yansen Papatjeda,” terangnya.

Saya keluar ini lanjut Isnadi, diminta mengambil nota pembelanjaan bahan bangunan Desa Sawai Itepo untuk diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Negeri Weda,” tandasnya.

Isnadi menambahkan bahwa untuk sejauh ini tidak orang lain atau staf desa lain yang membelanjakan terkait dengan program fisik Desa Itepo. Yang selalu membelanjakan bahan bangunan adalah Kepala Desa Sawai Itepo,” bebernya.

Isnadi juga menambahkan bahwa selain dirinya, ada juga beberapa warga desa Sawai Itepo dan Camat Weda Tengah yang diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri Weda,” tutupnya. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *