Hujan Deras, Bupati Kepsul Turun Gunung Bersihkan Selokan

SANANA-Teropongmalut.com, Mengantisipasi terjadinya banjir saat memasuki Musim Pancaroba alias musim hujan yang terus melanda kota Sanana, pemerintah kabupaten Kepulauan Sula, melakukan pembersihan sejumlah gorong-gorong dalam wilayah kota tersebut.

Tampak dalam pembersihan tersebut,Bupati Kepsul Hendrata Thes,Kepala Badan Penanggulangan Bencana Hendra Umabaihi dan Pimpinan SKPD lainnya dalam lingkup Pemkab kepsul antusias membersihkan gorong gorong alias got meski dihantam hujan deras.

Bupati Kepsul Hendrata Thes, menyampaikan Sekembalinya dari peninjauan Bandara Falabisahaya di Pulau Mangoli pada Rabu (15/1) Bupati dan rombongan disambut dengan hujan deras saat tiba di ibu kota kabupaten yakni kota Sanana.

Bupati Kepsul Hendrata Thes, lantas mengintruksikan kepada Pimpinan SKPD terkait meninjau kondisi gorong-gorong dalam Kota Sanana. Tak hanya SKPD terkait Bupati juga ikut turun ke selokan melihat langsung kondisi kota Sanana yang sementara ini terus dilanda hujan deras.

Menariknya, dalam peninjauan tersebut tidak hanya meninjau dan melihat staf bekerja tapi Bupati Kepsul langsung turun ke Dalam gorong-gorong untuk ikut membersihkan sampah dan limbah rumah tangga yang berserakan di gorong-gorong.

Politisi Demokrat itu lantas berharap kepada masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan Dan sekitranya,sampah-sampah  rumah tangga agar tidak dibuang diselokan Dan Got yang Nantinya akan menyumbat saluran-saluran yang Ada, khusunya dalam kota.

“Saya sudah mengintruksikan kepada instansi teknis seperti BPBD, BLH agar lebih meningkatkan monitoring dilapangan saat musim penghujan yang terus melanda kepulauan Sula” katanya. (Adl/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *