Hujan Deras Diawal Tahun, Puluhan Rumah Warga Kota Weda Tergenang

  • Share

Reporter : Odhe

Editor : Redaksi

Halteng, TM – Selain manusia yang bereforia menyambut tahun baru 2022, hujan deras serta bunyi guntur yang kencang pun ikut ambil bagian memeriahkan tahun baru 2022 pada hari keempat Senin, (3/1/2022) sore tadi, berkisar pukul 14.33 sampai dengan pukul 17.45 WIT.

Hujan deras diawal tahun ini pun dikabarkan menggenangi puluhan rumah warga Kota Weda. Terlebih di desa Fidi Jaya dan desa Were Kecamatan Weda yang sempat di viralkan salah satu warga yang menggunakan akun Facebook atas nama Juardi Fatek.Rumah warga yang digenangi air hujan kurang lebih setinggi 20 centi meter ini masuk sampai di dalam rumah warga.

Hal ini terjadi diduga berpapasan dengan air pasang sehingga air hujan tak dapat mengalir ke daratan yang lebih rendah.Juardi Salasa sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Halmahera Tengah yang juga korban genangan air hujan ini pun meminta kepada pemerintah agar melakukan perbaikan drainase atau saluran air khususnya di desa Were karena diduga terlalu rendah sehingga air pasang sampai masuk kedalam saluran.

Akibatnya genangan air hujan tak bisa mengalir keluar dan menggenangi rumah warga karena saluran air dinilai terlalu rendah,” tuntasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *