Slider
124 views

Hypermart Buka Ruang Kerjasama dengan Petani Lokal

Ternate. Teropongmalut.com. Salah satu pasar ritel modern di kota Ternate, Hypermart membuka ruang bagi para petani di kota Ternate untuk menjajal hasil pertanian mereka di swalayan yang beralamat di Jl. Sultan M. Djabir Sjah, Kel, Soa Sio, Ternate Utara, Maluku Utara itu.

Hal tersebut disampaikan Firdaus Kaufa, Manager Producer Hypermart kepada wartawan, Kamis 15 Oktober 2020.

“Untuk Kebutuhan sayuran hijau hypermart sudah bekerja sama dengan salah satu suplayer lokal atas nama Hasna (kota Ternate),” katanya.

Buah-buahan

Kata dia, pihaknya menerima pasokan dari hasil petani lokal yakni sayur mayur seperti kangkung, daun singkong, saisin dan selada hidroponik.

“Untuk Barito (Bawang, rica, tomat) dan bumbu penyedap seperti kemangi, jeruk nipis dan lain – lain kami sediakan terbatas, karena banyak di pasar (pasar tradisional),” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga membutuhkan pasokan buah – buahan hasil pertanian lokal. Asalkan kata dia, kualitas buah sesuai dengan standar kelayakan Hypermart.

“Kami berharap pemerintah juga membina petani lokal supaya bisa menghasilkan buah yang berkualitas sehingga memenuhi nutrisi kesehatan masyarakat kota Ternate,” pintanya. (sul/mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *