Slider

Ikatan Keluarga Maluku Halteng Bubarkan Panitia IKM dan Bentuk Panitia Persiapan

Halteng TM.com – Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Maluku (IKM) Kabupaten Halmahera Tengah, Latif Tatawalat kepada reporter Sabtu, (07/09/2019) sore tadi di pantai desa Nusliko Kecamatan Weda mengemukakan bahwa acara hari ini merupakan kelanjutan acara dari pembentukan organisasi kemasyarakatan IKM Halteng yang dilaksanakan di Pandopo Falcilno baru – baru.

“Hari ini kami melakukan acara pembentukan panitia untuk menyambut HUT Halteng ke 29 pada tanggal 31 Oktober 2019 sekaligus panitia pelantikan dan pengukuhan terpilihnya Ketua Umum (Ketum) dan pengurus Ikatan Keluarga Maluku (IKM),” ungkapnya.

Sebab, kami berencana menghadirkan Gubernur Provinsi Maluku melalui bapak Rofiq Afifudin salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku dari PPP Provinsi Maluku, kami sudah berkoordinasi dengan beliau dan beliau optimis berkoordinasi dengan bapak Gubernur Provinsi Maluku untuk dapat hadir pada saat pelantikan dan pengukuhan Ketum dan pengurus Ikatan Keluarga Maluku (IKM) di Kabupaten Halmahera Tengah,” tandas Ongen nama sapaan Ketum Latif Tatawalat.

Selain rapat pembentukan panitia menyambut Hut Halteng dan pembentukan panitia pelantikan pengurus IKM Halteng, kami juga rapat pembubaran panitia IKM Halteng sekaligus makan Patita
(bersama) di pantai desa Nusliko Kecamatan Weda.

Dalam acara itu, kami membentukan pengurus IKM tingkat Kecamatan mulai dari Kordinator Kecamatan dan desa dengan tujuan agar dari desa dapat berkoordinasi dengan koordinator kecamatan dan kecamatan berkoordinasi dengam Kordinator Kabupaten,” akunya.

Acara temu rantau masyarakat Maluku bertempat yang nertempat di Pantai desa Nusliko Kecamatan Weda jalan lintas Weda – Wairoro Sabtu, (07/09/2019) sore hari ini guna mengajak semua masyarakat Maluku yang berada di perantauan Negeri Fagogoru Kabupaten Halmahera Tengah untuk saling bahu-membahu ikut mensukseskan pembangunan di Halteng.

“Mari kita bersatu padu, berikan kontribusi yang maksimal dalam upaya menciptakan keberhasilan pembangunan di Halteng,” jelas Ongen.

Upaya pembangunan daerah Halteng ini tidak dapat dikerjakan sendiri, dalam pembangunan pemerintah, pengusaha, organisasi dan semua masyarakat berperan dengan kemampuan dan kapasitas masing – masing. IKM di Halteng bukan menjadi penghalang tetapi menjadi kekuatan yang bakal mensuport program pemerintah,” terangnya.

Usai acara, IKM lanjutkan acara foto bersama sekaligus berakhirnya seluruh rangkaian acara. (Ode/Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *